Lily Moza Gelar Ajang Silaturahmi Pengurus Cabang APPSINDO di Bogor

BOGOR (POSBERITAKOTA) – Setelah menerima mandat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Aliansi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSINDO) Bogor Raya beberapa minggu lalu, Lily Moza, menggelar ajang silaturahmi bagi pengurus cabang (DPD) atau pengurus tingkat kabupaten di seluruh Indonesia.

Acara yang diberi nama ‘APPSINDO CAMP’ dan dilaksanakan pada 29-30 April 2017 di Villa Griya Siliwangi, Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Bogor Timur, bertujuan untuk membahas program yang dibutuhkan oleh masyarakat di akar rumput.

“Hal itu juga dimaksudkan agar kesejahteraan bisa mereka rasakan, sesuai dengan kebutuhan di masing-masing wilayah desa dan kecamatan,” terang Lily Moza kepada POSBERITAKOTA.

Dalam acara tersebut nampak hadir Ketua APPSINDO beserta pengurus pusat dan pengurus daerah lain. Mereka berkumpul untuk membahas program APPSINDO jangka pendek yaitu segera digarap mengadakan baazar sembako dan daging murah menjelang bulan puasa nanti.

Sedangkan untuk program lainnya, menurut Lily Moza selaku tuan rumah dari APPSINDO CAMP, yakni upaya pengembangan sumber daya manusia (SDM) melalui pelatihan kerja, pembentukan koperasi pasar, memberdayakan UMKM serta pengelolaan wisata daerah.

“Tujuannya agar lebih tertata, misalnya dengan menyediakan ciri khas oleh-oleh yang ada di daerah tersebut. Tentu dengan pengemasan yg menarik, supaya lebih banyak diminati pengunjung,” papar wanita asal Singkawang yang kini bermukim di Kota Hujan, Bogor.

Pada bagian lain, menurut Lily Moza lebih lanjut, tentu saja program pertanian juga menjadi pertimbangan khusus yang akan dijadikan program berkelanjutan, seperti mengajak masyarakat menanam pohon kopi dengan memberikan cara dan pengetahuan yang cukup.

“Dari situ kemudian diharapkan agar hasil yang didapat, bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat yang ada atau tinggal.di pelosok desa seluruh Indonesia,” pungkas Lily Moza yang didampingi Sekretaris APPSINDO Bogor Raya, Ina Ernawati S.Pd.I. ■ Red/Goes

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here