MU Ditahan Imbang Swansea, Mourinho Salahkan Jadwal

MANCHESTER (POSBERITAKOTA) – Pelatih Manchester United (MU) asal Portugal, Jose Mourinho, mengaku geram. Dengan hasil imbang 1-1 MU dengan Swansea City, Minggu (30/4) malam WIB. 

Menurut Mourinho, hal ini adalah memalukan di hadapan para pendukungnya. Di Old Traaford, Setan Merah memang seperti tidak berdaya. 

“Ini hari yang buruk karena kami kehilangan poin. Kami tidak tampak lelah dan kehabisan tenaga, namun kami memang kelelahan akibat padatnya jadwal,” kata Mourinho, Senin (1/5). 

“Anda tidak bisa memisahkan performa kami dari konteks. Ini adalah pertandingan kesembilan pada April, ini tidak manusiawi,” lanjutnya.  

Sepanjang April lalu, MU memang melakoni jadwal yang padat. Selain tampil di Liga Premier Inggris, juga menghadapi laga kandang dan tandang melawan Anderlecht di Liga Europa

Baca Juga:  Mampu Membalikan Prediksi, MOURINHO Ngarep Ajax atau Spurs Jadi Juara Liga Champions

Saat menjamu Swansea, MU mengalami kebuntuan di babak pertama. Menjelang turun minum, Setan Merah baru bisa mencetak gol lewat sepakan penalti Wayne Rooney.

Namun, The Red Devils gagal memanfaatkan keunggulannya. Di menit 79, gawang mereka dibobol Gylfi Sigurdsson. Hingga bubaran skor 1-1 tetap tidak berubah. ■ Red/Ays

Beri Tanggapan