Hati-hati, Jalur Pantura Karawang ‘Dipadati’ Arus Balik Kendaraan Bermotor

KARAWANG (POSBERITAKOTA) – Jalur Pantai Utara (Pantura) di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mulai Jumat (30/6) malam hingga Sabtu (1/7) jelang pagi tampak dipenuhi pesepeda motor berpenumpang dan membawa barang. 

Mereka datang dari arah Jawa Tengah dan bahkan dari Jawa Barat. Tujian akhirnya ke Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang dan Bogor. 

Kawasan Arteri Karawang dilintasi iring-iringan peseda motor. Di beberapa tempat arus lalu lintasnya tersendat akibat kegiatan di pasar hingga ke jalan atau “pasar tumpah” maupun di perempatan jalan sepanjang wilayah Karawang

Semakin padat di kawasan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Karena banyak pesepeda motor masuk ke sana untuk mengisi bahan bakar minyak ataupun beristirahat, menunggu waktu Salat Subuh dan ke kamar kecil.

Di semua kawasan SPBU di Karawang juga terdapat warung dadakan yang menyajikan minuman dan makanan ringan. Terutama, bagi para pesepeda motor maupun masyarakat yang beristirahat di sana.

Sejumlah petugas gabungan pengamanan Lebaran, terlihat standby di perempatan-perempatan lampu merah. Selain berjaga-jaga sambil mengatur kendaraan lewat, agar jangan sampai terjadi kemacetan parah. ■ Red/Ays 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here