32.1 C
Jakarta
25 April 2024 - 12:44
PosBeritaKota.com
Nasional

Terjadi di Pekanbaru, Angin Puting Beliung Rusak 13 Rumah

PEKANBARU (POSBERITAKOTA) – Telah terjadi kerusakan cukup parah yang menimpa 13 rumah di Jalan Dagang, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau, Senin (1/5) malam WIB. Hal itu disebabkan angin puting beliung.

“Yang parah rumah 13 Kepala Keluarga, kita masih berjaga-jaga, karena kondisi listrik masih padam,” kata Ketua RT setempat, Yanto, di Pekanbaru, Selasa (2/5).

Menurut Yanto, warga juga masih takut masuk ke dalam rumahnya akibat takut terjadinya korsleting hubungan pendek listrik. Pihaknya masih berkoordinasi dengan Tagana guna pendirian tenda darurat.

“Tapi, itu lokasinya belum dapat karena tendanya besar yang muat 50 orang. Harapannya kalau punya empati datanglah membantu,” ungkapnya.

Dari hasil pantauan ternyata angin puting beliung itu membuat rumah-rumah kehilangan atap. Bahkan, ada terlihat atap tersangkut di atas pohon serta kabel-kabel listrik yang berseliweran. Kondisinya sangat membahayakan.

Masih ditempat yang sama, ada juga warga yang meninggal dunia akibat kesetrum listrik. Korban tewas atas nama Ermawati, 56 tahun, kesetrum karena memegang tiang listrik di depan rumahnya.

Saat itu hujan lebat, tiang listriknya basah. Di situ kios-kios, tiang listrik hanya satu meter jaraknya dan melubangi atap. Korban membersihkan parit depan rumahnya, lalu terpeleset dan memegang tiang listrik. ■ Red/Ays 

Related posts

Hj. Nani Wijaya Dinikahi Ajip Rosidi

Redaksi Posberitakota

Sebagai Antisipasi Pandemi COVID-19, FKDB & POLRI Jalin Kerjasama Dukung Ketahanan Pangan

Redaksi Posberitakota

Berangkat Rabu, CAMELIA PANDUWINATA LUBIS & Relawan Setuju Bantu Korban Sulteng

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang