PosBeritaKota.com
Sport

Rossi Harus Konsisten untuk Juara Musim Ini

ROMA [POSBERITAKOTA] □ Loris Capirossi, mantan pebalap yang kini Safety Advisor MotoGP dari Italia, yakin rekan satu negaranya, Valentino Rossi, bisa memenuhi ambisinya. Yakni menjadi juara dunia tahun ini.

Menurut Capirex, Capirossi dipanggil, Rossi harus konsisten sampai akhir musim. Kemudian, tidak membuat kesalahan-kesalahan seperti musim lalu. 


“Rossi
mungkin kurang punya kecepatan untuk bisa ada dalam duel antara Marc (Marquez) dan Maverick (Vinales). Namun, pada sejumlah kejadian ia akan ada dalam persaingan dengan mereka untuk berebut kemenangan,” kata Capirossi

“Ia akan mampu memenangi sejumlah balapan. Untuk menjadi juara musim ini, saya pikir yang terpenting bisa finis di seluruh balapan. Kemudian, kita lihat saja berapa poin yang ia punya di akhir musim nanti,” tambahnya.

Saat ini, Rossi memuncaki klasemen sementara MotoGP 2017 usai tiga balapan, meski sejatinya belum meraih kemenangan. Namun, konsistensinya naik podium pada tiga seri membuatnya bercokol di puncak dengan koleksi poin 56.

Ia unggul enam poin dari Vinales, rekan satu timnya yang memenangi dua balapan awal, namun gagal finis di GP Amerika Serikat. Rossi juga unggul 18 poin dari juara bertahan Marquez (Repsol Honda) yang juara di Amerika Serikat, namun sekali gagal finis. □ Red/Ays

Related posts

Jika Didukung YZR-M1, ROSSI Yakin Bisa Tampil Impresif di MotoGP 2019

Redaksi Posberitakota

Jadi Tuan Rumah, REAL MADRID ‘Keok’ 0 – 3 dari BARCELONA

Redaksi Posberitakota

DKI Jakarta Juara Umum Popnas XVI, KADISPORA ANDRI YANSYAH : “Kita Bisa Akhiri Puasa Gelar”

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang