Tak Lagi di Puncak Klasemen, DOVIZIOSO Ngaku Cemburu Digusur Marquez

BOLOGNA (POSBERITAKOTA) – Pebalap Mission Winnow Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso, harus rela tergusur dari puncak klasemen MotoGP 2019. Pasalnya, dalam balapan teranyar di Sirkuit Jerez, Spanyol, Dovizioso hanya bisa finis keempat. Posisi Dovizioso digusur rider Repsol Honda, Marc Marquez, yang pada balapan di Spanyol menjadi pemenang.

Dovizioso sejatinya mengakui Marquez punya kemampuan luar biasa. Dia memandang The Baby Alien, julukan Marquez bisa bersaing memperebutkan kemenangan di semua lintasan, termasuk di trek yang sebenarnya bukan menjadi keunggulan Marquez.

Hal itu dinilai berbeda dengan yang dialaminya. Karena bagi Dovizioso, dia paling bagus hanya bisa finis di posisi empat kala mentas di lintasan yang bukan menjadi andalannya. Melihat perbedaan ini, Dovizioso memandang akan sulit baginya menyaingi Marquez dalam perebutan gelar juara.

Baca Juga:  Allegri Disebut Tinggalkan Juve, SEBALIKNYA GUARDIOLA Bantah Jadi Pengganti

“Saat kami kesulitan, kami finis di urutan keempat; itu bagus, namun tidak cukup. Saya sedikit kecewa soal itu. Marc, saya pikir, cukup kuat memperjuangkan kemenangan atau podium di setiap balapan, juga meski dia berada di lintasan yang buruk baginya,” ujar Dovizioso, Minggu (12/5).

“Ini bagian yang membuat saya tidak terlalu bahagia. Tujuan kami adalah untuk naik ke podium dan kami tidak mencapai ini. Ini adalah negatif,” pungkasnya. ■ RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan