32.1 C
Jakarta
25 April 2024 - 13:31
PosBeritaKota.com
Sport

Kiprah 100 Kali Bufon bersama Juve di Liga Champions

MONACO (POSBERITAKOTA) – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, merayakan pertandingan Liga Champions ke-100-nya bersama timnya. Dengan tampil mempesona melalui beberapa penyelamatan hebat yang membuat Juve menang 2-0 saat kontra melawan Monaco pada leg pertama semifinal Liga Champions.


Juve
sempat memposting sebuah video di Twitter sebelum laga yang menampilkan momem-momen terbaik Buffon dalam sepakbola. 

Demi menghormati kiper 39 tahun yang telah menjadi bintang Juve selama sekitar 16 tahun itu.

Juve
semakin menyanjungnya saat melawan Monaco, Kamis (4/5) kemarin. Buffon  berulang kali mementalkan usaha-usaha para penyerang berbahaya Monaco, termasuk striker remaja Kylian Mbappe.

“Mereka (Juventus) menciptakan dua peluang dan mencetak dua gol, sebaliknya kami banyak menciptakan peluang dan tak satu pun mencetak gol,” kata Mbappe yang sudah mencetak 18 gol dari 18 laga terakhir dari segala kompetisi.

Menjaga tidak kebobolan melawan Monaco yang subur yang sudah menjaringkan 146 gol musim ini adalah bukan perkara mudah. Karena itu butuh seorang kiper yang tangguh.


Buffon
, yang kemasukan dua gol pada Liga Champions musim ini dan selama 600 menit tak pernah mengambil bola dari dalam jaring gawangnya, kembali membuktikan kualitasnya. Terutama, saat mementahkan sundulan Valere Germain dari jarak dekat.

“Kami mendekati laga itu dengan cara yang harus kami lakukan dan menuntaskan apa yang harus saya lakukan,” kata Buffon.  

“Kami punya sebuah peluang, namun kami juga tahu Monaco memiliki para pemain yang hebat yang bisa menciptakan gol dalam laga tandang. Ini belum berakhir,” tambahnya.

Dikenal sebagai kiper terbaik di generasinya, Buffon sudah mengoleksi banyak penghargaan termasuk enam kali juara Seri A dan mengangkat trofi Piala Dunia bersama Italia pada 2006. Namun, ia tak pernah menjuarai Liga Champions setelah Juve kalah dalam final 2003 dan 2015. □ Red/Ays

Related posts

Ronaldo Justru Tak Ada dalam Daftar, LIONEL MESSI Masuk Nomine Pemain Terbaik versi Pilihan FIFA

Redaksi Posberitakota

Rivalitas di MotoGP 2019, DOVIZIOSO Masih Anggap Honda Lawan Terberat

Redaksi Posberitakota

Disambut Ribuan Masyarakat, DIAN SASTROWARDOYO Bawa Obor Asian Games di Solo

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang