TIMIKA (POSBERITAKOTA)  □ Seluruh elemen masyarakat dan para pemangku kepentingan di uKabupaten Mimika, Provinsi Papua, diajak Irjen Pol Boy Rafli Amar, Kapolda Papua, untuk terus membangun kebersamaan. 

“Kami berharap para pemangku kepentingan selalu membawa kebersamaan, persatuan dan gotong royong dapat hidup lebih bahagia dan sejahtera,” kata Boy.

Boy menyatakan ini dalam sambutannya pada acara Silaturahmi Kebangsaan yang digagas Dandim 1720/Mimika dan Kapolres Mimika, Victor D Mackbon di lapangan Timika Indah, Timika, Jumat (5/5) kemarin.

Menurut Boy, pembangunan yang dilakukan pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat dapat berjalan dengan baik jika semua pihak menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

“Kepolisian bersama TNI senantiasa memberikan dukungan dan perlindungan agar pembangunan dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga:  Soal Beras Medium, KETUA DPR RI Desak Kenaikannya Cepat Distop

Ia juga mengajak masyarakat untuk menghindari minuman beralkohol dan narkoba. Karena itu penyakit masyarakat yang harus ditinggalkan.

“Kalau minuman beralkohol dan narkoba masih hidup, maka kita sulit menjadi bangsa yang maju,” kata Kapolda Boy. 

Brigjen TNI Asep Setia Guawan, Danrem 174/Anim Ti Waninggap Merauke, mengaku bangga melihat masyarakat Mimika yang terdiri dari beragam suku dan agama. Asep mengharapkan agar setiap orang di Mimika hendaknya menjaga kebersamaan itu dalam kasih persaudaraan.

Acara silaturahmi kebangsaan yang bertujuan menjalin kebersamaan antar masyarakat Mimika ini diakhiri penandatanganan spanduk silaturahmi oleh Kapolda Papua, Danrem, Forkompinda dan tokoh-tokoh yang hadir. □ Red/Ays 

Beri Tanggapan