26.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 01:01
PosBeritaKota.com
Sport

Rashford Tebar Harapan MU ke Final Liga Europa

VIGO (POSBERITAKOTA) □  Tak ada Zlatan Ibrahimovic, ‘merumputkan’  Marcus Rashford pun jadi. Pasalnya, Manchester United harus kehilangan Ibrahimovic, striker asal Swedia, yang absen karena cedera. 

Kemudian, Rashford tampil sebagai ujung tombak MU saat timnya melawan Celta Vigo, Jumat (5/5) WIB.

Rashford
tampil sebagai pahlawan. Ia menjadi pencetak gol satu-satunya dalam lawatan Setan Merah ke kandang Vigo di Estadio de Balaidos, Vigo, Spanyol.

Gol semata wayang yang dilesakkan Rashford dalam laga leg pertama semifinal Liga Europa 2016/2017 itu terjadi melalui tendangan bebas pada menit 67. Hingga wasit Sergey Karasev dari Rusia meniupkan peluit panjang, tidak ada lagi gol tercipta pada pertandingan ini.

Pasukan besutan Jose Mourinho tampak sangat frustrasi selama paruh pertama. Mampu mendominasi jalannya pertandingan, namun wakil Inggris itu gagal memaksimalkan peluang mengoyak jala Celta Vigo yang dikawal Sergio Alvarez.

Beruntung, Rashford berhasil membuat The Red Devils pulang ke Inggris dengan keunggulan agregat 1-0. Dan, itu menjadi bekal yang cukup baik menjamu Celta Vigo pada leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester pada laga 12 Mei nanti.

Jika berhasil menyingkirkan Celta, MU akan berhadapan dengan pemenang laga semifinal antara Ajax Amsterdam vs Olympique Lyon dimana Ajax ternyata masih unggul agregat 4 – 1. 

Sementara, laga pamungkas Liga Europa musim ini akan dilangsungkan di Friends Arena, Solna, Swedia pada 25 Mei mendatang. □ Red/Ays

Related posts

Dipengaruhi Kekasih, MESUT OZIL Betah Ngendon di Arsenal

Redaksi Posberitakota

Target Nyalip Miller di COTA, DOVIZIOSO Bilang Tak Punya Kecepatan Cukup

Redaksi Posberitakota

Kontrak Jangka Pendek Awal 2019, IBRAHIMOVIC Segera Balik Berlabuh ke AC Milan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang