Marc Maequez Puas Finish Kedua di Jerez

JEREZ (POSBERITAKOTA) □ Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, gagal memenangkan GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (7/5) malam WIB. Ia finish di belakang rekan satu tim dan negaranya, Dani Pedrosa yang tampil sebagai juara. 
Namun, Marquez mengaku bersyukur masih bisa naik podium. 

Pada balapan itu, Marquez finish di posisi dua dengan catatan waktu 45 menit 32.963 detik. Sedang Pedrosa mencatat waktu 45 menit 26.827 detik. 

“Saya sangat senang bisa berada di tempat kedua. Karena normalnya di Jerez ini adalah salah satu trek tersulit untuk gaya balap saya,” kata Marquez.

“Saya sangat berkonsentrasi dan mampu berusaha keras sampai putaran-putaran terakhir. Untuk kemudian berkata ke diri sendiri ‘Oke, tempat kedua’ cukup,” lanjutnya. 

Baca Juga:  Barca Ajukan Tawaran Rp 1,4 Triliun untuk Verati

Lebih jauh, The Bayi Alien juga menyinggung tentang kondisi ban Michelin yang ia gunakan saat balapan. Menurutnya, antara ban depan dan belakang Michelin memiliki nilai plus dan minus. 

Sebenarnya, ban belakang bekerja cukup baik. Namun butuh waktu di dua atau tiga putaran awal, tapi kemudian itu bekerja dengan baik. 

“Yang membatasi saya adalah ban depan. Jika Dani (Pedrosa) merasa ban depannya lunak, saya malah merasa jauh lebih lunak lagi karena gaya balap saya amat menuntut pada titik pengereman,” pungkasnya. Red/Ays 

Beri Tanggapan