Barisan Muda Karang Taruna 02 Rawa Buaya, Ditantang Unjuk Identitas

JAKARTA (POSberitaKOTA)  □ Eksistensi Karang Taruna (KT) dimasa mendatang, jangan statis cuma dijadikan wadah berkumpul bagi remaja di lingkungan setingkat rukun warga (RW) saja. Tapi harus dinamis di dalam menjawab tantangan sebagai wujud unjuk identitas.

Harapan tersebut diungkapkam Ahmad Safii SH MKn selaku Pembina Barisan Muda Karang Taruna RW 02 Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, seusai pelantikan ketua dan jajaran pengurus belum lama ini.

“Barisan Muda Karang Taruna RW 02 dituntut untuk unjuk diri atau identitasnya dimasyarakat. Baik itu untuk bidang sosial kemasyarakatan maupun seni dan budaya, sehingga wilayah RW 02 bisa dipandang sebagai bagian wilayah permukiman oleh Pemda DKI Jakarta,” ucap pria yang juga berprofesi sebagai praktisi hukum tersebut kepada POSBERITAKOTA.

Baca Juga:  Sebelum ke Piala Dunia, GM SUSANTO MEGARANTO & GMW Medina Ditantang di Yogyakarta

Ditambahkan Ahmad Safii bahwa wilayah RW 02 Kelurahan Rawa Buaya, masuk dalam zona pergudangan. Hal itu berdampak di mana warga atau masyarakat setempat, sering terkendala dalam pengajuan atau mengurus surat izin membangun (IMB).

Sebelumnya, Barisan Muda Karang Taruna RW 02 yang diketuai Alvin As’ad, dilantik kepengurusannya oleh Sekretaris Kelurahan (Sekel) Ahmad Subhan untuk mewakili Lurah Rawa Buaya Sapwan Busti dan disaksikan juga oleh Ketua RW 02, Suntamah. ■ Red/Goes

Beri Tanggapan