Conte : Akhirnya Kami Juara Liga Premier Inggris

WEST BROMWICH (POSBERITAKOTA) Chelsea berhasil menjadi juara Liga Premier Inggris. Usai The Blues mengalahkan West Bromwich Albion 1-0 di The Hawthorns, padahal masih masih tersisa dua laga.

Si Biru London bisa meraih angka penuh di kandang WBA, Sabtu (13/5) pagi WIB. Sempat dipaksa bermain 0-0 hingga pertengahan babak kedua, tim tamu akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit 82.

Chelsea kini mengumpulkan poi 87. Unggul 10 angka dari posisi kedua Tottenham Hotspur. Spurs tidak mungkin mengejar lagi, mengingat hanya punya tiga partai lagi atau sembilan angka yang diperebutkan. 

“Ini sungguh luar biasa. Meski saya yakin bakal menang di West Brom tetap saja hasil ini sangat menyenangkan. Kami akhir bisa menjadi juara Liga Premier sebelum perjalanan liga selesai,” kata Conte.

Baca Juga:  Hebatnya Vinales Saat Tampil jadi Juara di Argentina

Klub asal London ini bisa menang setelah memasukan Michy Batshuayi di menit 76 menggantikan Pedro Rodriguez. Enam menit setelah tampil penyerang 23 tahun ini mampu menjebol gawang WBA setelah meneruskan umpan Cesar Azpilicueta.

Gol tunggal Batshuayi jadi penentu kemenangan Chelsea. Karena sampai bubaran pertandingan, tuan rumah tidak mampu menyamakan kedudukan. Ini sudah cukup bagi klub London Barat itu menjuarai Liga Premier 2016/2017, meski baru bertanding 36 kali.

Hasil ini juga fakta bahwa Chelsea menunjuk Conte sebagai pelatih adalah keputusan yang tepat. Karena pada debut musimnya Conte langsung membantu Diego Costa dan kawan-kawan merajai Inggris. ■ Red/Ays

Beri Tanggapan