PosBeritaKota.com
Nasional

Pemilihan Duta Forum Anak Digelar DP3KB Brebes

BREBES (POSKOTABERITA) □ Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3KB) Kabupaten Brebes (Jateng), menggelar Pemilihan Duta Forum Anak di Grand Dian Hotel Brebes. Sedangkan acaranya itu sendiri digelar selama dua hari. Dibuka Sabtu (13/5) dan ditutup Minggu (14/5). 

Sebanyak 32 peserta ikut ambil bagian dalam acara tersebut. Mereka beberapa di antaranya datang dari Desa Batusari, Benda, Buniwah, Dawuhan, Igirklanceng, Kaliloka, Manggis, Mendala, Mlayang, Sridadi, Wanareja, Kaligiri, Plompong, Kecamatan Sirampog, Desa Parireja Kecamatan Banjarharjo, Desa Wlahar Kecamatan Larangan dan Desa Cenang Kecamatan Songgom. 

Menurut Kepala Bidang Perlindungan Perempuan Anak Kabupaten Brebes (Kabid PPA), Dra Rini Pujiastuti, para peserta yang hadir untuk mewakili desa atau kecamatan masing-masing. “Untuk pemenangnya nanti, harus bisa berbagi pengalaman dengan teman pengurus forum anak lainya,” ucap dia. 

Pada prinsipnya, ditambahkan Rini, pihaknya sangat apresiasi kepada pendamping forum anak desa, kecamatan dan satgas yang ikut ambil bagian sebagai peserta dalam perhelatan ini. 

“Saya melihat dan bahkan ikut merasakan bahwa mereka sudah bekerja dengan hati. Nah, apa yang sudah dilakukan, patut mendapat apresiasi,” katanya. 

Acara yang dibuka oleh Kabid PPA Kabupaten Brebes tersebut, juga mengundang fasilitator perlindungan anak Jawa Tengah, pendamping anak dan satgas Kecamatan Sirampog, Brebes, Jawa Tengah. ■ Red/Nug

Related posts

Perdaweri Gelar I-SWAM, INDONESIA Layak Jadi Destinasi Wisata Kecantikan

Redaksi Posberitakota

Lewat Momentum Idhul Adha 1443 H, BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) Dorong Kebangkitan Ekonomi Umat

Redaksi Posberitakota

Banyak Dapat Sorotan dari Masyarakat, ANIES BASWEDAN Promosiin Tukang Cukur Pribadinya di Akun Facebook

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang