32.4 C
Jakarta
18 April 2024 - 16:56
PosBeritaKota.com
Nasional

Gladi Tangguh Kwarcab Pramuka Tegal Cetak Anggota SAR

SLAWI (POSBERITAKOTA)  □ Kwarcab Pramuka mencetak puluhan relawan SAR Pramuka melalui kegiatan Gladi Tangguh Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka). Sebanyak 47 anggota Pramuka dari gugus depan (gudep) SMA/SMK/Perguruan Tinggi, satuan karya dan kwartir ranting se-Kabupaten Tegal, digembleng.  

Sedangkan kegiatan itu sendiri berlangsung selama 5 hari,  sejak 10 Mei lalu  di Sanggar Pramuka dan lokasi lain di Kabupaten Tegal, sebagai bentuk kepedulian pramuka terhadap kondisi bencana yang terjadi di kabupaten Tegal.

Menurut Wakil Ketua Kwarcab Tegal, Agus Subagyo, geladi tangguh tersebut bertujuan untuk memberi pembekalan bagi anggota pramuka penegak dan pandega agar dapat memberi pertolongan bagi korban kecelakaan dan bencana alam.

“Dalam kegiatan ini,  peserta diberi pelatihan mengenai teori dan praktik penanganan gawat darurat, SAR, pemadaman kebakaran dan kesamaptaan. Selain itu juga perjalanan melintasi Slawi, Pangkah, Waduk Cacaban, Jatinegara dan Buper Suniarsih, Kecamatan Bojong,” paparnya. 

Agus juga menyebutkan bahwa selama ini anggota Ubaloka telah berperan dalam kegiatan pertolongan terhadap korban bencana alam. Baik yang terjadi di kabupaten Tegal maupun yang terjadi di luar kota, salah satunya evakuasi korban banjir di Brebes,” pungkas dia. ■ Red/Nug

Related posts

Safari Politik di Jabar, KH MAMAN IMANULHAQ Banyak Ditanya Seputar Vaksin & Penahanan Habib Rizieq

Redaksi Posberitakota

Jelang Perayaan Imlek, KAPOLRES SERANG KOTA Kunjungi Dua Vihara

Redaksi Posberitakota

Presiden KSPSI, ANDI GANI NENA WEA Minta Elite Politik Menahan Diri

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang