28.2 C
Jakarta
24 April 2024 - 09:22
PosBeritaKota.com
Nasional

Warga Kedungabad Brebes Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat

BREBES (POSBERITAKOTA) □ Puluhan warga asal Dusun Kedungabad, Desa Wlahar, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes (Jawa Tengah) ramai-ramai gotong-royong membuat jembatan darurat yang melintasi aliran sungai Pamali.

Menurut aparat Desa Wlahar, Rasono, pembuatan jembatan darurat atas inisiatif warga sendiri. Oleh karenanya, kemudian mereka bersepakat bahu-membahu, agar kembali memiliki akses jalan yang memang dibutuhkan sehari-hari.

“Memang tidak ada pilihan lain. Warga setempat tidak boleh tinggal diam. Sebab, jembatan darurat itu. sangat dibutuhkan. Jika melewati dasar kali, karena arus air lumayan deras, cukup membahayakan warga,” tegas dia lagi. 

Sedangkan Arul Prayogo, warga  sekitar yang ikut dalam aksi gotong royong, menegaskan bahwa jembatan darurat sangat dibutuhkan  warga masyarakat Desa Wlahar. Apalagi setiap hari banyak mellintas kalangan ibu-ibu dan anak-anak.

Dari pemantauan langsung POSBERITAKOTA di lapangan, hampir setiap hari tidak kurang ratusan warga yang melintas. Mereka   ada yang untuk keperluan ke lain desa atau anak-anak yang bersekolah.

Pemda Kabupaten Brebes melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU), diharapkan cepat tanggap terhadap kebutuhan jembatan yang permanen.  Karena itu  proses pembangunan jembatan bisa direalisasikan sebelum akhir tahun 2017 mendatang. ■ Red/Nug

Related posts

Kurangi Ketergantungan Import, KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN Umumkan 6 Litbang Terbaik

Redaksi Posberitakota

Jubir Pemerintah COVID-19, DOKTER REISA BROTO ASMORO Ingatkan Masyarakat Luas Pakai Masker dengan Benar & Konsisten

Redaksi Posberitakota

Gelar 18 Program Ramadhan Unggulan, BAZNAS Siap Layani 46.961 Mustahik

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang