Demi NKRI, Ribuan Warga Blitar Bikin Konser Kebangsaan

BLITAR (POSBERITAKOTA) โ–ก Demi menggugah kembali semangat persatuan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), ribuan warga Blitar, Jawa Timur, mengikuti konser kebangsaan. Kegiatan tersebut dibikin di Alun-alun Kota Blitar, Rabu (17/5) malam hingga dinihari.

“Hari ini sudah selesai bicarakan perbedaan, karena bagaimanapun juga, suka tidak suka bangsa ini dibangun karena perbedaan. Bahkan Founding Fathers bersama-sama tidak pernah membeda-bedakan darimana asalnya, dari mana sukunya,” kata Koordinator Konser Kebangsaan, Ferry Yuswanto Panese.

Ferry mengatakan konser ini sengaja dilakukan demi menggugah kembali semangat agar Indonesia bersatu. Ia prihatin, saat ini masyarakat di Indonesia meributkan perbedaan.

“Keprihatinan kami dengan masyarakat Blitar lainnya, mengapa hari ini meributkan perbedaan ini. Sudah saatnya membangun bangsa ini. Bagaimana bisa membangun dengan tenang jika tiba-tiba ada kelompok, golongan yang mulai bicarakan perbedaan ini,” katanya.

Baca Juga:  Setelah 'Kedai Ayam Gosong', AGUS ASIANTO Kembangkan Sayap Bikin Usaha 'Oom Blues Coffe'

Ia juga berharap dengan kegiatan ini semangat nasionalisme warga akan muncul kembali, mencintai NKRI, sehingga bersama-sama untuk melanjutkan pembangunan di Indonesia.

Dalam kesempatan itu ikut hadir Walikota Blitar, Samanhudi Anwar. Bahkan mendukung event ini demi keutuhan NKRI. Ia juga meminta untuk lapor jika ada organisasi masyarakat yang dalam gerakannya bertentangan dengan Pancasila dan  Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

Walikota mengajak agar semua masyarakat, khususnya di Kota Blitar dan umumnya di seluruh Indonesia tetap bersatu. “Kami mengajak mengambil spirit, perjuangan Bung Karno, menjaga keberagaman,” ujarnya

Selain menyanyikan sejumlah lagu kebangsaan, dalam konser ini juga terdapat doa bersama yang dilakukan oleh lintas agama. Warga yang hadir tidak diizinkan membawa lilin, namun mereka doa bersama dengan menggunakan nyala lampu dari telepon seluler. Warga pun khusyuk mengikuti doa bersama tersebut. โ–  Red/Ays

Beri Tanggapan