31.4 C
Jakarta
5 December 2022 - 10:51
PosBeritaKota.com
Sport

Neymar dan Lionel Messi Tak Masuk Nominasi Pemain Terbaik di Lique 1

PARIS (POSBERITAKOTA) □ Cukup mengejutkan memang! Dua nama bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar dan Lionel Messi tidak masuk daftar nominasi pemain terbaik Ligue 1 musim ini. Meski keduanya justru berperan penting dalam upaya tim untuk meraih gelar liga ke-10 yang menyamai rekor.

Seperti dalam pengumuman resmi yang yang dikeluarkan Persatuan pemain Prancis (UNFP), nama Neymar dan Messi, jelas-jelas tidak tercantum. Sedangkan Kylian Mbappe, malah dinominasikan sebagai Player of the Year bersama Wissam Ben Yedder dari AS Monaco, Dimitri Payet dari Marseille, Lucas Paqueta dari Lyon, dan Martin Terrier dari Stade Rennais.

Selain itu sosok pelatih kepala PSG, Mauricio Pochettino, juga tidak tercantum masuk dalam nominasi untuk penghargaan Pelatih Terbaik tahun ini. Padahal, pada bulan lalu, PSG memastikan gelar liga setelah menggulingkan Lille.

Untuk di liga, Messi telah berjuang mendapatkan performa terbaiknya. Tentu saja setelah hanya mencatatkan empat gol liga dan 13 assist dalam 23 pertandingan. Di sisi lain, rekannya Neymar Jr, telah mencetak 11 gol di Ligue 1.

Kehadiran Messi di PSG, awalnya diharapkan mampu mendongkrak presstasi Les Parisiens di Liga Champions UEFA. Namun pemain asal Argentina tersebut, justru gagal memberikan dampak besar. PSG harus tersingkir oleh Real Madrid di babak 16 besar. ■ RED/AYID SPS/EDITOR : GOES

Related posts

Jika Pindah ke Juve, SARRI Yakin Tak Bakal Dikhianati Neapolitan

Redaksi Posberitakota

Sejak Menang di MotoGP 2004 Afsel, ROSSI Simpan Motor Penuh Kenangan di Kamar Tidur

Redaksi Posberitakota

Sayonara, Gianluigi Donnaruma Segera Hengkang dari Milan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang