Rivalitas di MotoGP 2019, DOVIZIOSO Masih Anggap Honda Lawan Terberat

BOLOGNA (POSBERITAKOTA) – Pebalap Tim Mission Winnow Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso, berbicara soal persaingan di MotoGP 2019. Dovizioso menganggap Honda sebagai pesaing terberatnya saat ini. Hal itu, tentu saja, terjadi karena Honda dapat secara konsisten tampil apik sejak awal musim. Kondisi ini khususnya ditunjukkan pebalap andalan mereka, Marc Marquez.

Pada empat seri awal musim ini yang telah digelar, Marquez dapat merengkuh dua kemenangan dan satu podium. Kemenangan didapatkan The Baby Alien -julukan Marquez – di Grand Prix (GP) Argentina dan Spanyol. Sementara podium, Marquez menempati podium kedua di seri perdana MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar.

Dovizioso pun tak menampik ketangguhan Honda. Namun, dia tak bisa memastikan, apakah ketangguhan Honda terjadi karena motor mereka yang begitu kompetitif pada musim ini atau lantaran kualitas para pebalap yang begitu fantastis.

Baca Juga:  Dalam Arena Balap MotoGP 2019, ROSSI Pede Banget Bikin Kejutan di Amerika

Karena rekan setim Marquez, Jorge Lorenzo, mengalami nasib berbeda. Lorenzo harus terus-menerus tercecer dari 10 besar. Kondisi ini tak membuat banyak orang kesulitan menilai bagaimana sesungguhnya kualitas motor Honda pada musim ini.

Namun, Dovizioso tak mau ambil pusing lebih jauh soal siapa yang memegang peranan lebih penting atas hasil fantastis Honda pada musim ini. Baginya, hal terpenting mengawasi rivalnya agar peluangnya merebut gelar juara MotoGP 2019 tak tertutup.

“Sulit menilai seberapa banyak hasil Honda didapat karena motor atau pebalap. Namun, mulai sekarang, kami akan punya lebih banyak kemungkinan dan kemudian kami akan melihat siapa yang memimpin,โ€ ujar Dovizioso, Senin (13/5). โ–  RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan