PosBeritaKota.com
Nasional

Di Tahun 2019, MERPATI AIRLINES Bakal Melayani Penerbangan Komersial Lagi

SURABAYA (POSBERITAKOTA) – Bisa kembali melayani penerbangan komersial, rencananya bakal dilakukan Maskapai PT Merpati Nusantara Airlines, di tahun 2019 mendatang. Selain sudah ada hasil sidang yang membatalkan keputusan pailit, juga memperbolehkannya kembali beroperasi.

Menurut Dirut PT Merpati Nusantara Airlines, Captain Asep Eka Nugraha, maskapai yang dipimpinnya sekarang baru saja mendapatkan suntikan dana segar dari investor, yakni sebesar Rp 6,4 triliun. Apalagi Pengadilan Niaga Surabaya telah ‘ketuk palu’, bisa melayani kembali penerbangan bagi para pengguna jasa transportasi udara.

Saat ini puluhan mantan karyawan PT Merpati Nusantara Airlines, banyak mendatangi kantor perusahaan maskapai tersebut yang berada di Areal Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur.

Ditambahkan Captain Asep bahwa pihaknya juga sedang mengurus perizinan beroperasinya kembali pada kementerian terkait. “Kami juga akan menyeleksi secara ketat untuk pegawai baru. Baik dari para mantan pegawai atau pegawai baru,” tegasnya.

Dari keterangannya, sejak diberhentikan secara operasional PT Merpati Nusantara Airlines, di hanggar yang terletak di kawasan Bandara Juanda, Kabupaten Sidoarjo, hanya nampak kegiatan untuk sekolah penerbangan dan bagian perawatan pesawat. ■ RED/DIDAY PBK/GOES

Related posts

Penyiapan SDM Profesional & Andal, KOTA CIREBON Hadirkan Politeknik Parawisata

Redaksi Posberitakota

Menanggapi Situasi Genting di Jalur Gaza, TEH CAMEL : “Ya Rabb Kuatkan Palestina”

Redaksi Posberitakota

DALAM MOMEN LIBUR NATAL & TAHUN BARU, KETUA MPR RI BAMSOET BIKIN CATATAN AGAR JADI PERHATIAN PEMERINTAH

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang