PosBeritaKota.com
Nasional

Saat Pidato Idhul Fitri 1445 H, RAJA SALMAN Beri Pesan & Minta Agar Perang di Gaza Segera Diakhiri

RIYADH (POSBERITAKOTA) – Hari Raya Idhul Fitri 1445 H diharapkan dapat membawa kedamaian di negeri Palestina. Oleh karenanya, perseteruan lewat jalan perang dan saling bunuh dengan Israil, harus segera diakhiri. Begitulah pesan dan permintaan Raja Salman dari Arab Saudi, saat menyampaikan pidato penting jelang Idhul Fitri.

Seperti dikutip POSBERITAKOTA dari Arab News, Rabu (10/4/2024), Raja Salman fokus dengan menekankan supaya tidak ada lagi serangan senjata atau bom secara membabi buta terhadap rakyat Palestina.

Permintaan serius tersebut, bukan hanya soal serangan terhadap rakyat Palestina saja yang berada di Jalur Gaza. Tetapi juga menyerukan supaya segala bentuk bantuan yang masuk bisa aman. Dengan begitu diharapkan duka lara (penderitaan) rakyat Palestina di Jalur Gaza, meski distop dan cepat teratasi.

Dikatakan Raja Salman lebih lanjut bahw mereka tentunya dapat meraih semua hak yang sah, termasuk pembentukan negara merdeka serta bisa hidup lebih aman. Tanpa ada pihak luar yang mengganggu satu sama lain. Jadi, harus hidup dalam kedamaian di bumi. Disebutkan bahwa perang di Gaza menimbulkan kehancuran di seluruh kota. Termasuk telah merenggut puluhan ribu nyawa.

Berdasarkan laporan dari berita Arab News, justru Raja Salman bersyukur atas kehormatan melayani dua masjid suci dan pengunjungnya. Bahkan untuk sektor publik atas upaya mereka memfasilitasi jutaan jamaah yang menunaikan umrah pada Ramadhan di tahun 2024 ini.

Dalam kesempatan itu, Raja Salman pun mengucapkan selamat Idhul Fitri 1445 H kepada semua orang. Juga  berdoa agar Tuhan menjaga keselamatan, keamanan dan stabilitas Kerajaan. Sedangkan pidato tersebut disampaikan oleh Menteri Media Kerajaan, Salman Al-Dosari, atas nama raja. © RED/AN/APRILIO R/EDITOR : GOES

Related posts

PEMERINTAH PERLU SIAPKAN REGULASI PERPAJAKAN KARENA ADA POTENSI BESAR DI INDUSTRI KEUANGAN DIGITAL UNTUK PENDAPATAN NEGARA

Redaksi Posberitakota

DIGAGAS BERSAMA PENELITI, PROF DR TERAWAN BILANG ‘VAKSIN NUSANTARA’ DIKEMBANGKAN UNTUK ATASI COVID-19

Redaksi Posberitakota

Demi Masyarakat Papua Sejahtera, PROGRAM BINMAS NOKEN POLRI Diresmikan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang