32.4 C
Jakarta
17 June 2024 - 18:14
PosBeritaKota.com
Uncategorized

Sosok Senator Bang Dailami, KETUA LSM ‘BRANN’ SUDIRMAN Sebut Punya Modal & Cukup Mumpuni Jika Maju Sebagai Cagub DKI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta sudah cukup ramai dibicarakan publik. Termasuk sejumlah sosok yang sudah digadang-gadang bakal dimunculkan untuk maju sebagai Calon Gubernur (Cagub). Salah satunya adalah Prof DR H Dailami Firdaus SH LL.M yang saat ini dikenal sebagai Anggota DPD RI (Senator) Dapil DKI Jakarta.

Menurut Ketua LSM ‘BRANN’, Sudirman, tokoh yang akrab dipanggil  akrab ‘Bang Dai’   tersebut, punya modal kuat dan sangat mumpuni untuk memimpin DKI Jakarta pada periode yang akan datang.

“Sejauh ini dari daftar tokoh dan politisi yang ada, sosok Bang Dai masih lebih unggul dari semua aspek. Bahkan, potensinya untuk maju di Pilgub DKI Jakarta, secara modal politik sangat terbuka lebar. Sebab, beliau juga banyak memimpin berbagai organisasi besar dan juga sudah tiga kali terpilih menjadi Anggota DPD RI DKI dengan perolehan suara yang sangat signifikan,” tegas Sudirman saat dihubungi, Kamis (18/04/2024).

Dalam pandangan Sudirman lebih lanjut, majunya Bang Dai sebagai salah satu Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta bakal semakin menyemarakkan perhelatan tokoh nasional yang pantas untuk menjadi orang nomor satu di Jakarta.

“Jadi, kalau soal kepantasan, sosok Bang Dai tidak perlu diragukan lagi. Beliau merupakan putra Betawi asli dan sudah lama berjuang untuk masyarakat DKI Jakarta, baik melalui DPD maupun jalur lain diluar kewenangannya sebagai Senator,” tambah ungkapnya.

Di sisi lain, Sudirman juga menilai bahwa kelayakan Bang Dai untuk ikut maju dalam bursa Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta, juga ditopang banyak hal. Kapabilitas, intelektualitas, kapasitas serta integritasnya selama menjadi Senator, memimpin berbagai organisasi termasuk kampus, jelas terlihat sangat mumpuni sekali.

“Sedangkan dalam konteks personalitas, pengalaman, kredibilitas, integritas serta intelektualitas, Bang Dai sudah memenuhi apa yang diinginkan warga Jakarta,’ tambahnya, lagi.

Meskipun memiliki kelayakan untuk maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) DK Jakarta, dikatakan Sudirman, masih ada tantangan yang harus dihadapi oleh Bang Dai. Hal itu terkait berhubungan dengan dukungan dari partai politik (Parpol).

“Nah, pada akhirnya tinggal bagaimana pimpinan-pimpinan partai politik, melihat semua itu.  Kalau yang dicari pemimpin, Bang Dai, jelas merupakan yang terbaik,” tutup Sudirman. © RED/REL/AGUS SANTOSA

Related posts

LSI Denny JA Rilis Survei Terbaru, 158 WILAYAH ACEH SAMPAI PAPUA Siap Masuk Era ‘New Normal’

Redaksi Posberitakota

Hasil Debatnya Jadi Favorit, KETUM PRO – AMIN Yakin Sosok Anies Baswedan Beri Daya Tarik Pemilih

Redaksi Posberitakota

Peringatan Harsiarnas Jateng 2019, BUPATI TEGAL Minta Lembaga Penyiaran Jangan Cuma Jadi Tontonan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang