Setelah 46 Tahun Menanti, Huddersfield Town Kembali ke Liga Premier Inggris 

LONDON (POSBERITAKOTA) □ Huddersfield Town menjadi tim terakhir yang promosi ke Liga Premier Inggris. Setelah klub ini secara dramatis mengalahkan Reading di babak play-off Championship di Stadion Wembley, London, Selasa (30/5) pagi WIB. 

Dari drama adu penalti, Huddersfield baru bisa menang atas Reading. Pasalnya, melalui waktu normal dan babak tambahan kedua tim tak kunjung mencetak gol. 

Keempat penendang dari Huddersfield terdiri dari Chris Loewe, Nahki Wells, Aaron Mooy dan Christopher Schindler sukses sebagai algojo. Hanya penendang kedua mereka, Michael Hefele, yang gagal menceploskan bola. 


Reading
harus gagal memenangkan laga setelah dua penendang terakhir mereka, Liam Moore dan Jordan Obita, tidak mampu mengeksekusi penalti. Padahal, tiga penendang pertama (Yann Kermorgant, Daniel Williams dan Liam Kelly) berhasil sebagai algojo. 

Baca Juga:  Julia Perez Kangen Balik ke Keluarga, Setelah Dua Bulan Dirawat

Hasil 4-3 sudah cukup membawa Huddersfield menggenggam tiket promosi ke Liga Premier musim depan. Huddersfield menjadi tim ketiga, sekaligus yang terakhir, lolos setelah Newcastle United dan Brighton & Hove Albion yang sudah lebih dulu lolos. 

Perlu diketahui, Huddersfield punya sejarah hebat di divisi teratas Liga Inggris. Mereka salah satu dari segelintir klub yang bisa juara tiga kali berturut-turut (rekor yang hanya bisa dicapai Arsenal, Liverpool, dan Manchester United). 


Huddersfield
terakhir kali merasakan divisi utama Inggris pada tahun 1971, namun sejak saat itu prestasinya terus merosot. Jadi, setelah 46 tahun menanti, dengan tiket di genggaman, The Terriers berpeluang kembali mengukir sukses di kasta tertiggi sepakbola Inggris yang kini bernama Premier League.  Red/Ays

Beri Tanggapan