Coba Rebut Hati Rakyat, SANDIAGA UNO Gencar Sosialisasi Keliling Indonesia

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Didukung mesin partai koalisi (Gerindra-PKS-PAN) serta para relawan, calon wakil presiden (Cawapres) No 2 Sandiaga Uno, gencar keliling daerah untuk bersosialiasasi. Sambutan masyarakat pun cukup meriah dan sangat menjanjikan bagi perolehan suara.

Tak cuma sejumlah tokoh agama didatangi. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut, juga disambut hangat kalangan emak-emak dan generasi Millenia. Bahkan itu menjadi kekuatan bagi Sandiaga Uno dengan strategi komunikasi yang tak muluk-muluk.

Menurut sumber POSBERITAKOTA ketika Cawapres yang bakal mendampingi Capres Prabowo Subianto itu keliling beberapa daerah di wilayah provinsi Banten dan Jawa Barat, dipastikan bisa meraih pemilih muda atau generasi Millenia.

“Gaya komunikasinya sangat efektif. Cerdas, apalagi mampu memberikan wawasan terkait program-program ekonomi unggulan. Itu tentu saja bakal memberikan daya tarik bagi calon pemilih,” tutur Aria, satu wartawan yang bertugas di Serang, Banten.

Hal senada dituturkan Rosmin, juga wartawan di Bandung. Menurutnya Sandiaga Uno tercatat mampu bikin kepincut calon pemilih anak muda. Terutama dari kalangan anak sekolah dan mahasiswa, karena dianggap bisa mewakilinya.

Mencatat gaya komunikasi dari pengusaha muda tersebut, kata dia, tak terlalu muluk-muluk. Tak berani bikin janji berlebihan. Karenanya, berkat peran Sandiaga Uno, sangat bisa mungkin meraih ratusan ribu atau bahkan jutaan suara di wilayah Jawa Barat.

Cahyo, wartawan yang bertugas di wilayah Jawa Tengah, menyebutkan bahwa kemunculan tokoh muda (Sandiaga Uno) di Pilpres 2019 cukup mengejutkan. Pemilih muda atau baru, bisa dipastikan bakal ‘kesengsem’ dan kemudian menentukan sikap untuk mencoblosnya pada 17 April 2019 mendatang. ■ RED/TIM PKB/AYID/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here