Petruci Menang di Mugello, DOVIZIOSO Percaya Bisa Berdampak Besar

BOLOGNA (POSBERITAKOTA) – Pebalap Tim Mission Winnow Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso, percaya kemenangan Danilo Petrucci di MotoGP Italia 2019 akan memberi dampak besar terhadap masa depan rekannya tersebut. Dia mengatakan masa depan Petrucci untuk tetap bertahan di Ducati sangat terbuka lebar.

Bagi Petrucci balapan MotoGP Italia 2019 adalah momen emosional. Pebalap yang akrab disapa Petrux itu sukses memenangi balapan kandangnya, sekaligus menjawab tantangan Ducati sebelum masa depannya diputuskan setelah MotoGP Catalunya 2019.

Petrucci yang pada musim ini punya penampilan biasa saja, mampu membuktikan diri saat naik podium pertama di Sirkuit Mugello. Kemenangan ini yang pertama bersama tim pabrikan Ducati dan juga dalam karirnya sebagai pebalap MotoGP.

Melihat situasi ini, Dovizioso punya keyakinan pada musim depan Petrucci akan tetap menjadi rekan setimnya. Baginya itu tinggal masalah waktu karena Ducati kini masih terus menunggu untuk melihat perkembangan Petrucci.

“Saya percaya dan sejauh yang saya tahu benar bahwa kontrak baru dengan Danilo belum ditandatangani. Ducati saat ini dalam posisi masih menunggu. Namun, balapan Mugello ini tentu akan memiliki banyak pengaruh pada keputusan tersebut,” kata Dovizioso,” kemarin.

Kursi kosong Ducati pada musim depan masih belum ada yang mengisi. Petrucci yang masih memiliki peluang untuk tetap bertahan harus bersaing dengan pebalap Tim Pramac Ducati, yakni Jack Miller. Performa keduanya pun akan dinilai hingga MotoGP Catalunya 2019.◾RED/RIO/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here