Akibat Longsor, JALUR REL KA Bogor-Sukabumi Terputus

BOGOR (POSBERITAKOTA) – Akibat guyuran hujan deras di wilayah Kabupaten Bogor dan sekitarnya sejak Senin (5/2) dinihari, menyebabkan tanah longsor di sejumlah titik. Sedangkan salah satu titik longsor berada di jalur rel kereta api (KA) Bogor-Sukabumi atau tepatnya di daerah Kampung Maseng, Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong, Bogor.

Menurut Ita Puspita Lena, Kepala Sub Bagian Humas Polres Bogor, jalur tersebut mengalami longsor kurang lebih pada pukul 13.00 WIB, Senin (5/2) dan mengakibatkan jalur KA jurusan Sukabumi-Bogor terputus. 

Ditambahkannya bahwa tanah di bawah rel longsor sepanjang 15 meter. Untuk lokasi longsor berjarak sekitar 13,8 Km dari Batu Tulis, Kampung Maseng, Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong. 

Beruntung dari musibah longsor tersebut, tidak memakan korban jiwa. Namun jalur perjalanan KA Sukabumi – Bogor pagi tadi tertahan di Stasiun Cicurug Sukabumi.

Sementara itu Kepala Stasiun Cicurug, Junaedi, membenarkan peristiwa terjadinya longsor tanah di bawah bantaran rel KA. Pihaknya langsung mengalihkan 469 penumpang dengan menggunakan angkutan umum ke arah Bogor, akibat adanya longsor di KM 20/28. ■ RED/RIO/AYS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here