26.9 C
Jakarta
25 April 2024 - 05:02
PosBeritaKota.com
Hukum

Ketua MPR Zulkifli Hasan Serukan Agar Persekusi Segera Dihentikan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan menyerukan agar aksi perseksekusi harus segera dihentikan. Sebab, Indonesia merupakan negara hukum. Jadi, setiap ada masalah, dilarang keras melakukan tindakan main hakim sendiri.

“Himbauan saya agar jangan ada main hakim sendiri. Misalkan ada sesuatu yang nggak beres, ya segera laporkan kepada penegak hukum. Pemerintah pun harus memberikan contoh positif, bagaimana penegakan hukum yang baik,” katanya di Jakarta.

Ditambahkan Zulkifli bahwa semua pihak harus bisa mengendalikan diri. Bisa menghentikan sikap saling marah atau mencela. “Sebab, pada prinsipnya, kita semua adalah keluarga besar. Kita NKRI,” tegas dia.
Jika sudah begitu, lanjut Ketua MPR RI itu lagi, jangan sampai umat Islam, Kristen, Hindu atau Budha saling menyakiti atau merasa disakiti. Selama ini sudah cukup bagus, bisa hidup berdampingan.

“Dalam keluarga besar, nggak boleh saling menyakiti. Pakai akal sehat, hentikan main hakim sendiri, jika menghadapi atau melihat satu masalah,” ucap dia.

Dari fenomena yang berkembang, kini kasus atau ajakan persekusi, sudah cenderung sangat mengkhawatirkan. Awalnya ramai dibicarakan di media sosial, kemudian banyak orang terpengaruh untuk menerima ajakan atau melakukan pereksekusi. ■ Red/Aldi/Goes

Related posts

Pamer Kemewahan, SYAHRINI Saat jadi Saksi di Sidang First Travel di PN Depok

Redaksi Posberitakota

Rugikan Pihak Ketiga, JOHNY SITUWANDA SH : Polisikan Dirut BRI dan Kurator

Redaksi Posberitakota

Diamankan Polisi, SOL Tega Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang