Curhat di Twitter, Ustadz Solmed ‘Ditahan’ Imigrasi dan Kepolisian di  Bandara Singapura

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pengalaman kurang mengenakan baru saja dialami Ustadz Soleh Mahmoed Nasution atau yang kondang dengan nama Ustadz Solmed. Bersama rekannya sesama ustadz, tiba-tiba ditahan petugas imigrasi dan kepolisian Singapura, tanpa alasan jelas.

“Saya sempat mempertanyakan, apa alasan saya ditahan pihak imigrasi dan kepolisian di bandara. Namun cuma dikasih penjelasan, kalau saya dilarang masuk Singapura,” ungkap suami dari April Jasmine tersebut.

Hal yang lebih mengecewakan, menurut dia, karena paspor atas nama dirinya dan kawannya yakni Ustadz Suronbil, ditahan. Kemudian, Ustadz Solmed berusaha meminta bantuan pada staf Kedubes RI yang ada di Singapura.

“Saya hubungi petugas Kedubes Indonesia di sana, tapi nggak nyambung. Sampai akhirnya, saya inisiatif beli tiket untuk langsung balik ke Indonesia,” jelasnya.

Baca Juga:  Di Usia Senja, H TARSAN Tetap Bisa Berkolaborasi dengan Komedian Muda

Sedangkan tujuan Ustadz Solmed dan Ustadz Suronbil, karena ingin bezuk orangtua dari teman mereka di RS Mount Elizabeth Singapura.


Ustadz Solmed
diperbolehkan pulang dan balik ke Indonesia. Sedangkan kawannya, Ustadz Suronbil tetap ditahan. Yang pasti dari kejadian itu sangat kecewa dan kemudian segala kejadian yang dialami diceritakan via Twitter. ■ Red/Desi

Beri Tanggapan