31.7 C
Jakarta
23 April 2024 - 14:58
PosBeritaKota.com
Nasional

Awas, Ada 59 Titik Rawan Kecelakaan Brebes-Cepu

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – PT Kereta Api Indonesia (KAI) mendapat warning (peringatan-red) dari anggota legislatif DPRD Jateng, supaya memberikan pelayanan maksimal. Pelayanan tersebut untuk keselamatan sepanjang perjalanan arus mudik dan balik pada Hari Raya Idhul Fitri 1438 H mendatang.

Peringatan tersebut didengungkan Wakil Ketua Komisi D DPRD Jateng, Hadi Santosa, saat dihubungi koresponden POSBERITAKOTA di Semarang, Minggu (4/6). Bahkan PT KAI diminta memberikan respon positif.

“Saya minta agar para pemudik juga meningkatkan kewaspadaaannya. Sebab berdasarkan data yang ada, dari 489 perlintasan KA mulai dari Brebes sampai Cepu sebanyak  356 perlintasan yang tidak berpalang pintu serta 59 titik rawan kecelakaan,” ucap dia.

Komisi D DPRD Jateng, menurut Hadi, telah melakukan kunjungan kerja (Kuker) ke daerah-daerah. Bahkan menemukan dan melihat langsung di lapangan, benar ada puluhan  titik lokasi yang bisa menimbulkan kecelakaan serta bakal memakan korban jiwa.

Sedangkan tentang sejumlah titik rawan kecelakaan di perlintasan KA yang tersebar di wilayah Kabupaten Brebes sampai Cepu. “Termasuk rawan longsor, jalan amblas serta banjir,” pungkas politisi dari PKS tersebut. ■ Red/Atm/Goes

Related posts

Dishub Jabar Sediakan 80 Bus Gratis bagi Pemudik

Redaksi Posberitakota

Beri Contoh, KRISDAYANTI & SUSTER ALEXA Bangun Toleransi Kehidupan Antar Umat Beragama

Redaksi Posberitakota

Akibat dari Pergerakan Tanah, BPBD LEBAK Catat 93 Rumah Rusak

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang