PosBeritaKota.com
Sport

Novendra Priasmoro Juara Catur Asia Timur Junior

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tim Catur Indonesia mendapatkan hasil menggembirakan dalam Kejuaraan Catur Asia Timur Junior di Tagaytay, Filipina, 26 Mei hingga 5 Juni kemarin. 

Kristianus Liem, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi), mengatakan dari ketujuh orang itu, Novendra Priasmoro keluar sebagai juara sekaligus mendapatkan Norma Grand Master (GM) dan gelar Master Internasional (IM) langsung.

Untuk pecatur Indonesia lainnya, Yoseph Taher, berada di urutan kedua yang juga mendapatkan Norma IM-nya di turnamen tersebut.

“Sementara pecatur putri, Vania Vindy Chandra mendapatkan medali perak sebagai pecatur remaja wanita terbaik U-18 dan Juwita Ardelia Sharfina mendapat medali perunggu sebagai yang terbaik ketiga,” jelas Kris.

PB Percasi dalam waktu dekat berencana mengirimkan pecatur kelompok umur 7-15 tahun ke Kejuaraan Asia Timur Remaja di Mongolia.

“Dalam waktu dekat ini, PB Percasi akan mengirimkan para juara nasional kelompok umur 7-15 tahun ke kejuaraan Asia Timur Remaja di Ulan Bator, Mongolia 17-27 Juni 2017,” ucap Kris.

Bagi para pecatur di kelas junior sepulangnya dari Filipina, tambah Kris, para pecatur Indonesia di kelas tersebut akan dipersiapkan untuk menjadi GM catur. 

“Pada intinya kami akan membantu usaha mereka, karena faktor kesuksesan yang terbesar adalah dari usaha mereka sendiri,” tandas Kris, mengakhiri. ■  Red/Ays

Related posts

Kecewa 2 Musim Tanpa Gelar, MESSI Bakal Tetap Setia Bersama Barca

Redaksi Posberitakota

Di MotoGP Amerika Serikat 2019, MARQUEZ Ogah Terlalu Percaya Diri

Redaksi Posberitakota

Yakin Bisa Atasi Prancis, CAMEL PETIR Jagokan Maroko Biar Ketemu Argentina di Laga Final

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang