Ribut dengan Wartawan, Turan Mundur dari Timnas Turki

SKOPJE (POSBERITAKOTA) – Arda Turan secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari tim nasional Turki. Ia mengambil keputusan ini setelah bertengkar hebat dengan seorang wartawan di dalam pesawat. 

Turki saat itu dalam penerbangan menuju Italia untuk melakoni laga persahabatan melawan Makedonia di Philip II Arena, Senin (5/6). Gelandang Barca ini dilaporkan sangat marah dan melakukan tindakan secara verbal serta fisik kepada wartawan dari media Milliyet, Bilal Mese. 

Peristiwa itu secara kronologis berawal saat Turan mendekati wartawan tersebut sebelum take off. Ia menanyakan pemberitaan yang ditulis Mese tentang sengketa gaji di timnas Turki yang sempat membuat heboh pada tahun 2016.

Klaim saksi mata Turan mencekik wartawan iru, sehingga akhirnya dipisahkan rekan setimnya. Pelatih Fatih Terim akhirnya mengusirnya dari skuad setibanya di Makedonia. Ia lantas bertemu pejabat Federasi Sepakbola Turki (TFF). 

Akhirnya Turan memutuskan tidak akan terlibat dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rusia setelah memilih gantung sepatu. Ia secara matang telah memikirkan keputusannya dan tidak akan menyesal.

“Saya pikir waktunya telah tiba. Saya mengakhiri karir saya bersama tim nasional,” kata Turan, Rabu (7/6).
“Saya sangat mencintai negara saya, saya sangat mencintai bendera Turki, saya selalu mengatakan jika itu yang Anda inginkan. Saya akan pensiun,” tambahnya dalam sebuah konferensi pers di Slovenia. ■ Red/Ays 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here