Tabrak Mobil MPV di Perlintasan Pasar Gaplok, 2 Gerbong KA Walahar Hangus Terbakar

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Peristiwa nahas kembali terjadi di pintu perlintasan kereta api (KA) Pasar Gaplok, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (13/6) sekitar pukul 17.15 WIB. Akibat menabrak mobil MPV Toyota Avanza, dua gerbong rangkaian KA Walahar Expres hangus terbakar.

Peristiwa tersebut bikin panik sejumlah warga, baik pengguna mobil maupun motor yang akan melintas di daerah tersebut. Bahkan membuat situasi jalan jadi macet total, kendaraan pun tak bisa bergerak dan harus berbalik arah.​”Awalnya, saya hanya mendengar benturan keras. KA menabrak sebuah mobil MPV dan menyeretnya hingga 100 meter. Mobil yang tersebut seperti mengeluarkan ledakan kecil dari tangki bensin dan kemudian menyambar rangkaian gerbong KA Walahar,” ucap Sanif, saksi mata yang kebetulan ingin lewat diperlintasan KA Pasar Gaplok, Senen, Jakarta Pusat. 

Baca Juga:  Sempat Tutup 2 Hari Dampak Demo, PASAR TANAH ABANG Buka Lagi Mulai Jumat

Suasana macet membuat aparat bersama mobil pemadam kebakaran, agak terhambat untuk datang ke lokasi. Karena itu, api semakin berkobar menghanguskan body gerbong kereta. Beruntung, tak ada korban jiwa dari para penumpang KA Walahar Expres.

KA Walahar jurusan Tanjung Priok-Purwakarta sempat ajlok dari rel. Bahkan rangkaian kereta api bagian tengah, menutup pintu perlintasan. Masyarakat pun akhirnya memilih berbalik arah. 

Sampai berita ini diturunkan berdasarkan laporan dari masyarakat, dua penumpang mobil MPV meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP). ■ Red/Goes/Nug

Beri Tanggapan