25.6 C
Jakarta
19 April 2024 - 06:19
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Tabrak Mobil MPV di Perlintasan Pasar Gaplok, 2 Gerbong KA Walahar Hangus Terbakar

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Peristiwa nahas kembali terjadi di pintu perlintasan kereta api (KA) Pasar Gaplok, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (13/6) sekitar pukul 17.15 WIB. Akibat menabrak mobil MPV Toyota Avanza, dua gerbong rangkaian KA Walahar Expres hangus terbakar.

Peristiwa tersebut bikin panik sejumlah warga, baik pengguna mobil maupun motor yang akan melintas di daerah tersebut. Bahkan membuat situasi jalan jadi macet total, kendaraan pun tak bisa bergerak dan harus berbalik arah.​”Awalnya, saya hanya mendengar benturan keras. KA menabrak sebuah mobil MPV dan menyeretnya hingga 100 meter. Mobil yang tersebut seperti mengeluarkan ledakan kecil dari tangki bensin dan kemudian menyambar rangkaian gerbong KA Walahar,” ucap Sanif, saksi mata yang kebetulan ingin lewat diperlintasan KA Pasar Gaplok, Senen, Jakarta Pusat. 

Suasana macet membuat aparat bersama mobil pemadam kebakaran, agak terhambat untuk datang ke lokasi. Karena itu, api semakin berkobar menghanguskan body gerbong kereta. Beruntung, tak ada korban jiwa dari para penumpang KA Walahar Expres.

KA Walahar jurusan Tanjung Priok-Purwakarta sempat ajlok dari rel. Bahkan rangkaian kereta api bagian tengah, menutup pintu perlintasan. Masyarakat pun akhirnya memilih berbalik arah. 

Sampai berita ini diturunkan berdasarkan laporan dari masyarakat, dua penumpang mobil MPV meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP). ■ Red/Goes/Nug

Related posts

LIHAT WARGA MASYARAKAT MAKIN SULIT DITENGAH PANDEMI, QUBIL AJ TAK MAU KENDOR BERBAGI LEWAT PROGRAM ‘GANASTRI’

Redaksi Posberitakota

Dideklarasikan di Bekasi, USTADZ AANG KUNAEFI Ajak Ormas Islam & Jawara Babelan Rapatkan Barisan Jaga Ulama

Redaksi Posberitakota

Setelah Liburan ‘Tahun Baru’, PEMPROV DKI Kembali Beri Layanan Secara Optimal ke Warga Jakarta

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang