PosBeritaKota.com
Megapolitan

Di Masjid Fatahillah Balaikota, KORPRI DKI Jakarta Gelar Aktualisasi Nilai Agama Islam Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Bertempat di Masjid Fatahillah Balaikota, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) DKI Jakarta, menggelar aktualisasi nilai-nilai keagamaan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M, Rabu (12/10/2022).

Sedangkan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, diikuti seluruh lapisan pegawai Balaikota DKI Jakarta dan disiarkan secara streaming melalui zoom dan Youtube. Acara dimulai pada pukul 12.00 WIB dengan diawali dengan sholat Dzuhur berjamaah. Kemudian diisi ceramah oleh Habib Nabiel Al Musawa.

Menurut Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual (Dikmental) Setda Provinsi DKI Jakarta, Gunas Mahdianto, terkait kegiatan hari ini bertujuan untuk mendalami seluruh karakter Rasullulah/Baginda Nabi Muhammad SAW. Mulai dari kepribadian, akhlak, kepimpinan serta keberaniannya.

“Jadi, dengan meneladani akhlak Rasullulah akan menambah spritual kita dalam menyosong kehidupan yang beradab dan moral yang tinggi,” katanya saat memberikan sambutan acara.

Acara tersebut selain dimaksudkan sebagai ajang silahturahmi, ditambahkan Gunas, kegiatan ini merupakan bagian dari pendidikan keagamaan secara tidak langsung. Terutama untuk membentuk kecerdasan dan pikiran hati agar menjadi pegawai yang jujur, amanah dan cerdas.

“Harapannya, semoga forum ini dapat bernilai atau punya banyak nilai manfaat. Selain itu juga bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita,” tuturnya. ■ RED/GOES

Related posts

Perkuat Budaya Baca, STRATEGI DISPUSIP DKI JAKARTA Tingkatkan Kualitas SDM Unggul & Tangguh di Masa Depan

Redaksi Posberitakota

Sepekan Jelang Lebaran, WARGA VGH KEBALEN BABELAN BEKASI Keluhkan PLN Sering ‘Byar Pet’

Redaksi Posberitakota

Dihadiri Pembina & Ketua RW, YAYASAN AL-IKHLAS 025 VGH Kebalen Bekasi Benahi Struktur Pengurus Demi Semangat Baru

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang