26.9 C
Jakarta
25 April 2024 - 07:40
PosBeritaKota.com
Nasional

Selama Suasana Mudik Lebaran, Perlintasan KA di Lamongan Dijaga Petugas

LAMONGAN (POSBERITAKOTA) □ Selama arus mudik dan balik Idul Fitri 1438 H (Lebaran 2017) ini sejumlah perlintasan kereta api (KA) di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, akan dijaga ketat dari aparat kepolisian setempat.


AKBP Juda Nusa Putra
selaku Kapolres Lamongan, di Lamongan, mengatakan penjagaan itu sebagai upaya mengantisipasi kemacetan. Hal itu juga akibat adanya perlintasan KA di beberapa titik jalan nasional wilayah setempat. 

Menurut Juda, usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadhan di Alun-alun Lamongan, pihaknya juga sudah menyiapkan pos pelayanan dan upaya untuk mengurai kemacetan. Untuk perlintasan KA yang tak berpalang pintu polisi akan berkoordinasi dengan kepala desa setempat. 

Koordinasi dengan kepala desa akan dilakukan secara swadaya dengan menyiapkan petugas di setiap perlintasan KA di desanya. Hal ini karena PT KAI tidak bisa menyiapkan palang pintu untuk semua perlintasan di Lamongan

Secara umum, Polres Lamongan menyiapkan 384 petugas. Terdiri dari 284 personel polres dan sisanya dari lintas instansi, serta bakal disiapkan pula satu kompi Sabhara Polda dari Jawa Timur. ■  Red/Ays 

Related posts

Di Sasana Budaya Ganesha, WARGA MASYARAKAT BANDUNG Ditantang Ikutan Audisi ‘Indonesian Idol 2019’

Redaksi Posberitakota

Bahas Masalah Bangsa, JOKOWI-MEGA ‘Kongkow’ 3 Jam di Batutulis Bogor

Redaksi Posberitakota

Kirim Delegasi ke Mesir, INDONESIA Perkenalkan ‘Humane Enterpreneurship’ di ICBS World Congcress 2019

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang