PosBeritaKota.com
Nasional

Ratusan Anggota Pramuka Kwartir Tegal Terlibat Operasi Ramadniya 2017

TEGAL (POSBERITAKOTA) –  Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal menerjunkan ratusan anggotanya untuk terlibat dalam Ramadniya 2017. Program tersebut difokuskan untuk membantu dalam bidang keamanan arus mudik dan balik Lebaran.

“Kami menerjunkan mereka di titik-titik rawan kemacetan. Tentu untuk tujuan membantu bagi rasa aman dan kenyamanan para pemudik dan juga pada saat arus balik Lebaran nanti,” kata Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono MKes MM.

Sedangkan Djuliono, S.Sos, Sekretaris Kwarcab Tegal, menegaskan bahwa diterjunkannya para personel anggota Pramuka dalam Karya Bakti Pramuka Lebaran/Aksi Pramuka Peduli, dibantu pula oleh Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka) dan Satuan Karya Pramuka (SAKA).

“Pada prinsipnya, anggota Pramuka siap membantu pengamanan Lebaran. Selain itu  juga fokus di dalam menjalankan tugas kemanusiaan, seperti ditahun sebelumnya, karena personel Ubaloka fokus siaga di Jalur Selatan tepatnya di fly over Klonengan dan pantura Suradadi,” ucapnya menyudahi obrolannya. ■ Red/Nug

Related posts

Bersama Kong Danu, RADIO BABE AM 981 Stereo Jualan Dangdut & Budaya Bekasi

Redaksi Posberitakota

Dapat Izin BPOM, PT KALBE FARMA TBK Sedang Uji Klinik Fase-2 Obat GX-17 Bagi Pasien COVID-19

Redaksi Posberitakota

PULUHAN PELAJAR ASYIK MAIN GAME DIRAZIA APARAT POLSEK CIKANDE

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang