Ratusan Anggota Pramuka Kwartir Tegal Terlibat Operasi Ramadniya 2017

TEGAL (POSBERITAKOTA) –  Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal menerjunkan ratusan anggotanya untuk terlibat dalam Ramadniya 2017. Program tersebut difokuskan untuk membantu dalam bidang keamanan arus mudik dan balik Lebaran.

“Kami menerjunkan mereka di titik-titik rawan kemacetan. Tentu untuk tujuan membantu bagi rasa aman dan kenyamanan para pemudik dan juga pada saat arus balik Lebaran nanti,” kata Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono MKes MM.

Sedangkan Djuliono, S.Sos, Sekretaris Kwarcab Tegal, menegaskan bahwa diterjunkannya para personel anggota Pramuka dalam Karya Bakti Pramuka Lebaran/Aksi Pramuka Peduli, dibantu pula oleh Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka) dan Satuan Karya Pramuka (SAKA).

“Pada prinsipnya, anggota Pramuka siap membantu pengamanan Lebaran. Selain itu  juga fokus di dalam menjalankan tugas kemanusiaan, seperti ditahun sebelumnya, karena personel Ubaloka fokus siaga di Jalur Selatan tepatnya di fly over Klonengan dan pantura Suradadi,” ucapnya menyudahi obrolannya. ■ Red/Nug

Beri Tanggapan