32.7 C
Jakarta
20 April 2024 - 15:53
PosBeritaKota.com
Nasional

Di HUT Jakarta ke-490, Presiden Jokowi Blusukan ke Pemukiman Padat

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan masih saja dilakukannya. Kali ini, Jokowi memasuki beberapa pemukiman padat penduduk di beberapa titik di wilayah DKI Jakarta. Asyiknya sekaligus menyaksikan pembagian paket sembako kepada warga.

Sejak pagi tadi, Kamis (22/6), Presiden melakukan kunjungan kerja ke berbagai titik di ibukota Jakarta tersebut. Mantan Gubernur DKI itu datang ke Tebet, Duri Kepa dan Tambora.

Dalam kesempatan itu pula, Presiden Jokowi menyaksikan dan menyerahkan paket sembako kepada warga yang tinggal di wilayah tersebut. Kali ini, blusukan yang dilakukan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-490 Jakarta. 

Seiring blusukannya Presiden Jokowi menyaksikan pembagian paket sembako kepada warga misalnya di Tebet Jakarta Selatan, mantan Walikota Solo itu menyaksikan pembagian 2.000 paket sembako. Adapun  2.500 paket sembako dibagikan di Kampung Guji Baru, Duri Kepa, Jakarta Barat. 

Belasan anak-anak serentak menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun dan Panjang Umurnya ketika Presiden hadir di tempat itu. Presiden Jokowi memang baru saja berulangtahun yang ke-56 tahun pada 21 Juni 2017.

Saat melihat anak-anak bernyanyi dengan semangat, Presiden hanya tersenyum lalu membagikan buku kepada mereka. Sebelum akhirnya menyempatkan diri untuk menyalami beberapa anak kemudian meninggalkan lokasi.

Presiden sebelumnya menyaksikan penyerahan bantuan sembako kepada warga Jakarta, yakni di kawasan Rawa Bebek, Jakarta Timur. Ia menyaksikan pembagian 3.000 paket sembako dari sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN). ■ Red/Ays 

Related posts

Hujan Sampai Akhir November, BMKG Minta Masyarakat Waspadai Banjir & Longsor

Redaksi Posberitakota

Ini di Tegal, KNPI PANGKAH Deklarasikan Anti Narkoba dan Radikalisme

Redaksi Posberitakota

Lihat Pemudik Bludak di Tahun Ini, Camelia P. Lubis Doakan Semoga Selamat Sampai Kampung Halaman

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang