Arus Balik dari Jateng, 10.000 Motor Lewati Kota Cirebon

CIREBON (POSBERITAKOTA) – Memasuki H+2 Hari Raya Idhul Fitri 1438 H, arus kendaraan roda dua (motor) yang datang dari sejumlah kota di Jawa Tengah dan Jawa Barat yang melintas di Cirebon, terpantau mencapai 10.000 lebih. Kondisi itu terlihat sejak pukul 09.00 hingga 19.00 WIB (malam ini), Selasa (27/6).

Wartawan POSBERITAKOTA melaporkan dari Cirebon. Ribuan kendaraan roda dua tersebut, nampak berjajar memasuki kota Cirebon untuk menuju Jakarta. Mereka sudah harus sampai di Ibukota, karena Kamis atau Jumat (28-29/6) sudah harus masuk kerja.

“Saya kan bekerja di sektor swasta. Jadi, harus masuk kerja lagi. Saya dikasih libur sejak H-3 sampai H+3. Jadi, besok Kamis sudah standby untuk kerja lagi di kantor,” ucap Sukri, warga Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Baca Juga:  Terlalu! Jalan Raya Kebalen-Babelan Rusak, Kok Diaspal Asal Jadi

Hal senada juga dikatakan Karso, wiraswasta, yang tinggal di daerah Jatinegara, Jakarta Timur. Ia bilang tak perlu berlama-lama di kampung halamannya di Brebes, Jawa Tengah.

“Sebab, saya kan hampir setiap bulan pulang kampung. Untuk berlebaran dengan keluarga besar. Bertemu anak-anak dan istri,” kata pria yang buka usaha di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

Menempuh perjalanan sampai 6 atau 8 jam dengan menggunakan motor, menurut Sukri dan Karso, sangat melelahkan. Beruntung harus jalan beramai-ramai, karena itu rasa capek tak terlalu dipikirkan.

Sepanjang jalur Pantura, antara Cirebon, Palimanan, Jatibarang, Tegal Gubuk, Indramayu, Haurgeulis, Cikampek, Karawang dan Bekasi nampak seperti ‘mengular‘ ribuan motor. Mereka begitu tertib karena sejumlah aparat kepolisian standby di perempatan dan simpul-simpul kemacetan di jalan raya. ■ Red/Rio

Beri Tanggapan