Masih jadi Primadona, KB Ragunan Dipadati 200 Ribu Pengunjung saat Lebaran

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Taman Margasatwa atau yang dikenal sebagai Kebon Binatang (KB) Ragunan, Jakarta Selatan, kembali dibanjiri pengunjung pada hari pertama dan kedua Hari Raya Idhul Fitri 1438 H (Lebaran) kemarin.

Kepadatan pengunjung masih terlihat, meski sudah melewati dua hari Lebaran. Dapat dipastikan sampai Sabtu dan Minggu (1-2/7) mendatang, pengunjung bakal semakin membludak.

Warga masyarakat dari 5 wilayah DKI Jakarta termasuk dari Bekasi, Bogor, Depok dan Tangerang masih memfavoritkan KB Ragunan sebagai objek wisata pilihan. Selain akses mudah dijangkau, juga berbiaya murah meriah.

“Biarpun harus bolak-balik ke KB Ragunan, setiap tahun, namun tak membosankan. Kebetulan anak-anak maunya dan paling suka datang ke sini,” ucap Dika, warga Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur. 

Dari data yang diterima POSBERITAKOTA dari pengelola KB Ragunan, sejak hari pertama dan kedua Lebaran, dikunjungi tak kurang dari 20.000 orang. Mereka datang dari seluruh pelosok Jakarta dan kota penyangga seperti Bekasi, Depok, Bogor dan Tangerang.

Nampak sejumlah keluarga yang datang ke KB Ragunan, terlihat larut dalam suka cita menikmati hiburan sambil bercengkera dengan sejumlah hewan. Baik burung merak, panda, monyet dan banyak lagi.

Tak sungkan-sungkan, mereka pun melempar sejumlah makanan untuk diberikan kepada hewan-hewan peliharaan. Sejumlah pedagang makanan dan minuman pun, menangguk rejeki dari ribuan orang yang datang ke KB Ragunan, Rabu (28/6). ■ Aldi/Rio/Desi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here