26.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 07:08
PosBeritaKota.com
Megapolitan

KNPI DKI Dipimpin M Taufik, GUBERNUR ANIES Harus Beri Perhatian Lebih

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pemprov DKI Jakarta diminta agar lebih memperhatikan keberadaan organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DPD DKI Jaya. Tujuannya supaya organisasi tersebut dapat bertumbuh kembang dengan baik dan memberikan kontribusi pembangunan di wilayah Ibukota.

Hal itu disampaikan M Taufik yang baru-baru ini dilantik sebagai Ketua DPD Korp Alumni KNPI DKI Jakarta pada acara diskusi dan silaturrahmi di Gedung Pemuda kawasan Velodrome, Rawa Mangun, Jakarta Timur, Selasa (17/9).

Diskusi dan silaturahmi yang berjudul ‘Perda Kepemudaan dan Masa Depan KNPI’ menghadirkan sejumlah narasumber antara lain Hamka Hendra Noer (dari Kemenpora), Kepala Dispora DKI Achmad Firdaus, Kepala Kesbangpol DKI Taufan Bahri, Dody Rahmadi Ammar, dan Arif Rahman serta dipandu Ivan Parapat.

Taufik yang juga anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 menambahkan selama ini Pemprov DKI dinilai kurang perhatian terhadap lembaga tersebut. “Padahal organisasi yang menyatukan seluruh pemuda dan pemudi ya KNPI. Tapi kenapa organisasi ini tidak bisa menikmati anggaran Pemprov DKI? Ingat, Gubernur Anies itu tiap tahun mengelola APBD sekitar Rp 100 triliun, tapi KNPI cuma kebagian Rp 1 miliar. Jelas sangat kurang,” tandas Taufik saat membuka diskusi tersebut.

Ia meminta kepada Kesbangpol dan Dispora DKI Jakarta untuk membantu pembinaan dan finansial agar KNPI lebih berdaya. “Saya dalam kapasitas sebagai wakil rakyat, siap bersama eksekutif berjuang untuk meningkatkan sinergi antara KNPI dan Pemprov DKI,” ujar Taufik didampingi pengurus KNPI DKI antara lain Ichwanul Muslimin dan Gusti Arif. Ia sangat berharap agar tahun depan KNPI mendapat dana bantuan sosial yang jauh lebih besar dari tahun ini.

Pada kesempatan ini Taufik juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota KNPI yang mempercayakan dirinya menjadi ketua.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya yang telah mendukung saya memimpin organisasi ini. Semoga KNPI akan lebih berjaya dan bersinergi dengan pemerintah untuk mewujudkan program pembangunan dengan slogan membangun kotanya dan bahagia warganya,” tutup Taufik. ■ RED/JOKO S/G

Related posts

Bantu Korban Banjir, POLITISI GOLKAR CAMELIA P LUBIS Salurkan 500 Paket Sembako di Kecamatan Mustika Jaya Bekasi

Redaksi Posberitakota

Siapa Pengganti Sandiaga, GPMI DKI Dukung M Taufik Sebagai Wagub

Redaksi Posberitakota

Dalam ‘Operasi Lilin Jaya 2022’, POLDA METRO JAYA Terjunkan 7.421 Personil untuk Pengamanan Malam Natal & Tahun Baru

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang