Masuk Kerja Hari Ketiga, Jakarta Dipadati Mobil dan Motor

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Hari ketiga masuk kerja bagi ANS/PNS, Rabu (5/7), ternyata kondisi jalan raya di Ibukota Jakarta sudah dipadati kendaraan roda dua (motor) dan roda empat atau lebih (mobil).

Meski belum penuh sesak atau mengakibatkan kemacetan parah, diprediksi sampai Jumat (7/7) arus kendaraan bakal kembali berjubel. Wilayah Blok M, Jatinegara, Senen, Kota, Cililitan dan Kalideres meski lancar tapi sangat terlihat padat.

“Habis mau bagaimana, biarpun sudah masuk hari ke-10 pasca Lebaran, pasti harus menghadapi kemacetan. Hanya saja memang, naik kendaraan umum, nggak harus berdesak-desakan,” ucap Fahrurozi, warga Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Pria yang bekerja sebagai satpam atau security di mall Blok M, Jakarta Selatan, mengaku setiap hari naik kendaraan umum. “Saya harus ngalah, karena motor masih dipakai anak dan sekarang masih di kampung halaman di Tegal,” katanya lagi.

Setyaningsih juga mengaku sama. Ia harus naik busway dari Kampung Melayu ke tempat pekerjaannya di Kalideres, Jakarta Barat. Setelah itu masih harus naik ojek atau mikrolet lagi.

“Agak mendingan sih, naik busway belum terlalu jubel-jubelan. Tapi di jalan raya sudah mulai padat. Pulang ke rumah masih lebih cepet,” tutur karyawati swasta tersebut kepada POSBERITAKOTA.

Sementara itu suasana sejumlah kantor swasta dan bahkan Pemda DKI Jakarta, sudah terlihat aktifitas seperti biasa. Mereka umumnya karyawan-karyawati yang tak mau kena sanksi dari pimpinan, karena membolos kerja. ■ Red/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here