Festival Tanjung Lesung Pandeglang Banten 2017

SERANG (POSBERITAKOTA) – Festival Tanjung Lesung 2017 bertempat di Kabupaten Pandeglang, bakal digelar sekaligus difasilitasi Pemerintah Provinsi Banten. Sedang festival itu sendiri sedianya diadajan mulai 22-24 September mendatang.

Targetnya? Menurut Eneng Nurcahyati, Kepala Dinas Pariwisata Banten, diharapkan mampu menggaet ribuan wisatawan asing dan domestik. Setidaknya, mereka bakal mengenal wilayah atau daerah Tanjung Lesung.


“Yang pasti, Festival Tanjung Lesung merupakan sosialisasi soal penataan destitasi dan program. Semoga saja bisa menarik lebih banyak wisatawan asing dan domestik,” tegas Eneng lagi.

Sedangkan Rully Lasahido, Managing Director Banten West Java Tourism Development, mengatakan bahwa untuk persiapan pelaksanaan Festival Tanjung Lesung sudah lebih dari 50 persen.

Ditambahkan Rully dalam Festival Tanjung Lesung mengusung tema ‘Sport and Adventure Tourism’ itu, bakal digelar berbagai kegiatan sport maupun seni dan budaya.

Tujuan utamanya demi untuk lebih memperkenalkan Tanjung Lesung sebagai kawasan wisata bahari yang letaknya tak jauh dari Jakarta. Selain itu, Tanjung Lesung, dikenal pula sebagai pantai perawan di bagian Barat, Pulau Jawa.Beberapa kegiatan yang sudah disiapkan di antaranya Cross Triathlon Paramotor Championship, berlayar, panjat tebing, mountain bike serta banyak lagi dan termasuk seni budaya yang ada di wilayah Provinsi Banten. Red/Edi/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here