PosBeritaKota.com
Nasional

Pasca Lebaran Pemohon SIM di Polresta Padang Meningkat

PADANG (POSBERITAKOTA) – Jumlah pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang, Sumatera Barat, meningkat pasca libur Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah.

Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya, di Padang, Jumat (7/7), jumlah pemohon mengalami kenaikan setelah pelayanan diliburkan selama satu minggu saat Idul Fitri.

Asril Prasetya mengatakan terjadi kenaikan jumlah pemohon sekitar 20 persen setiap harinya sejak pelayanan kembali dibuka pada Senin (3/7). Rata-rata jumlah pemohon SIM setiap harinya di Mapolresta Padang sebanyak 250 orang, namun setelah libur ini mencapai angka 300 orang setiap harinya.

“Seluruh pemohon akan melakukan ujian teori dan praktik, apabila mereka bisa lolos maka kami akan terbitkan surat izin mereka,” katanya.

Menurut Asril, sebagian besar pemohon SIM melakukan perpanjangan izin sedangkan yang membuat SIM baru tidak terlalu dominan. Saat ini satu unit mobil SIM keliling Polresta Padang belum beroperasi kembali selepas lebaran karena kehabisan blanko SIM. 

“Kami masih menunggu, kemungkinan dalam minggu ini blanko SIM sudah datang,” katanya.

Akibatnya banyak warga yang datang mengurus perpanjangan izin mengemudi ke Mapolresta Padang dan membuat ruang pelayanan penuh sesak dengan pemohon yang semakin bertambah.

“Masyarakat ramai ke Mapolresta karena mobil pelayanan kami belum beroperasi, semoga dalam waktu dekat mobil dapat kembali melayani masyarakat,” jelasnya. ■ Red/Ays 

Related posts

Menyasar Petugas Pelayan Publik, KETUA OMBUDSMAN RI : Vaksinasi COVID-19 Bersikap Sukarela & Tak Boleh Dipaksa

Redaksi Posberitakota

Seperti pada Pengalaman Sebelumnya, POLRI Yakin Pengamanan Saat Mudik Lebaran di Tahun 2023 Bisa Berjalan Sukses

Redaksi Posberitakota

Banjir Bandang di ‘Sentani’ Papua, BMKG Sebut Karena Curah Hujan Sangat Tinggi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang