Totti di Roma, Ogah Teken Kontrak Pemain dan Pilih jadi Direktur

ROMA (POSBERITAKOTA) – Francesco Totti memilih pensiun sebagai pemain sepakbola. Keputusan itu diambil setelah ia menolak memperbarui kontraknya bersama AS Roma yang berakhir pada 1 Juli 2017 lalu. 

Pangeran Roma, Totti dijuluki, selanjutnya akan menjalani tugas barunya sebagai direktur klub. Hal yang membuat bangga dalam perjalanan dibidang olahraga paling populer di dunia tersebut.

“Bagian pertama sebagai pemain sepakbola sudah berakhir. Sekarang, saya memulai tugas penting lainnya sebagai direktur. Semoga saya dapat memiliki dampak serupa seperti yang saya lakukan di lapangan,” jelas Totti, Selasa (18/7). 

Sedangkan Totti membela AS Roma selama 25 musim dan telah tampil sebanyak 786 untuk klub tersebut di semua kompetisi serta mencetak 307 gol. Lelaki 40 tahun itu berada di urutan ketiga dalam daftar pemain yang mengoleksi penampilan terbanyak dalam sejarah Liga Italia yakni Paolo Maldini (647), Gianluigi Buffon (619), Totti (619) dan Javier Zanetti (615). 

Selama membela I Giallorossi, Totti telah memberikan kontribusi besar berupa lima trofi juara yakni Serie A (2000/2001), Coppa Italia (2006/2007, 2007/2008) serta Supercoppa Italiana (2001 dan 2007). Dia juga pernah merasakan jadi juara Piala Dunia bersama Italia pada 2006.

“Ini sebuah petualangan baru. Saya telah memiliki waktu untuk memikirkan hal ini. Setelah merenung, kemudian memutuskan bahwa saya siap untuk terus membuktikan loyalitas kepada tim ini. Bila mengubah peran Anda, Anda harus selalu meluangkan waktu untuk mengetahui situasi yang Anda jalani,” kata Totti lagi.

“Namun, saya cukup beruntung untuk mengetahui dengan baik suasana di sekitar klub dan kota. Keraguan saya, apakah saya mampu mencapai sesuatu yang sama seperti saat saya sebagai pemain,” tandasnya. ■ Red/Ays 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here