25.6 C
Jakarta
19 April 2024 - 05:45
PosBeritaKota.com
Nasional

Lantamal XII Pontianak Adakan Kegiatan Buntal Juang Remaja Bahari TNI AL Tahun 2017

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak mengadakan acara kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) TNI Angkatan Laut tahun 2017 yang diikuti oleh pelajar Sekolah Usaha Perikanan Menengah Negeri (SUPMN) Pontianak Jalan Pembangunan Nipah Kuning Kalimantan Barat.

Menurut Komandan Lantamal (Danlantamal) XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, bahwa program BJRB ini merupakan program tahunan TNI AL, sebagai manivestasi peran aktif TNI AL dalam upaya menumbuh kembangkan jiwa dan semangat bahari generasi muda yang kreatif, inovatif, dinamis dan berwawasan maritim.

Sedangkan kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya antisipasi ditengah situasi perkembangan lingkungan strategis terutama dampak negatif globalisasi yaitu maraknya Narkoba, perkelahian pelajar, pengaruh teknologi informasi sehingga sangat mudah mengakses situs-situs pornografi, serta pengaruh paham dan aliran yang menyesatkan.

Selanjutnya Danlantamal XII Pontianak mengatakan, pemaknaan terhadap program BJRB ini yang telah dilaksanakan adalah bagaiman kita mewujudnyatakan substansi nilai-nilai bahari secara lebih konkrit sehingga mampu membentuk karakter generasi muda sebagai penerus bangsa dengan iman dan taqwa serta akhlak yang tinggi, jiwa nasionalisme, jiwa bahari, disiplin dan sikap mental patriotik yang tinggi, kebersamaan dan pekerja keras serta tangguh dalam memajukan Bangsa dan Negara Indonesia.

Dalam kegiatan BJRB yang dilaksanakan selama tiga hari ini, para peserta BJRB diberikan beberapa materi yang salah satu diantaranya yaitu kegiatan Joy Sailing yaitu berlayar dengan menggunakan kapal TNI AL yakni KAL Lemukutan II-12-15 di perairan Kalimantan Barat, sehingga dapat memaknai substansi nilai-nilai bahari secara lebih aktual. ■ Red/Goes

Related posts

Berkat Alat Bukti & Gelar Perkara, POLISI Tetapkan 6 Tersangka Terkait Tragedi Stadion Kanjuruhan

Redaksi Posberitakota

Kembangkan Balai Ternak di Bogor, BANK MUAMALAT & BBM Gandeng BAZNAS

Redaksi Posberitakota

Menarik Perhatian Investor, KAWASAN WISATA GUCI Bakal Dibangun Hotel Mewah

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang