28.7 C
Jakarta
24 April 2024 - 20:14
PosBeritaKota.com
Entertainment

AKSI Asia Talent Search Terbaik versi Anugerah Syiar Ramadhan

JAKARTA (PosBeritaKota) – Program Akademi Sahur Indosiar – Asia (AKSI Asia) merupakan salah satu program spesial yang ditayangkan Indosiar selama bulan Ramadhan lalu.

Program pencarian bakat bagi ustadz dan ustadzah itu, merupakan pengembangan dari program serupa yang sebelumnya sudah hadir di Indosiar, dengan memperluas skala dari nasional hingga ke tingkat Asia.

Dan, ‘AKSI Asia’ dinobatkan sebagai “Program Talent Search Terbaik di Bulan Ramadhan 1438 H” versi Anugerah Syiar Ramadan yang diselenggarakan oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI), pada hari Rabu, 26 Juli 2017 lalu.

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM mengungkapkan, untuk mengemas suatu program talent search yang berkualitas dengan tetap mengutamakan tujuan utamanya, yaitu mensyiarkan nilai-nilai positif hingga dapat dinikmati oleh seluruh pemirsa, bukanlah hal mudah.

“Indosiar terus berupaya untuk selalu mengevaluasi setiap program, khususnya program-program spesial Ramadhan. Program AKSI Asia ini merupakan salah satu bukti kerja keras Indosiar, yang dapat menyelaraskan misi utamanya untuk mempererat Ukhuwah Islamiah antar umat muslim di Asia dengan materi dakwah berkualitas dan tampilan elegan serta menghibur,” kata Harsiwi.

Karena itu, ditambahkan Harsiwi, Indosiar mengucapkan terima kasih atas kepercayaan KPI dan MUI yang berkenan menganugerahkan penghargaan ini untuk Program AKSI Asia.

Sebelumnya, Indosiar telah menayangkan program Akademi Sahur Indonesia (AKSI) selama empat tahun berturut-turut. Pada bulan Ramadan tahun 2017 lalu, Indosiar menggagas program AKSI Asia dengan memperluas syiar dakwah hingga ke negara-negara Asia.

Sebanyak 24 ustadz serta ustadzah asal empat negara, yakni Brunei Darussalam Indonesia, Malaysia dan Singapura telah berkumpul menyampaikan tausyiah dan dinilai langsung oleh juri perwakilan empat negara.

Ulama-ulama kenamaan di Tanah air seperti Mamah Dedeh, Ustadz Subkhi Al Bughury, serta Ustadz Wijayanto pun hadir langsung untuk memberikan saran atas penampilan para peserta.

Ekin Gabriel selaku PSRD Division Head, mengatakan, keberhasilan AKSI Asia yang di tahun perdana penayangannya meraih penghargaan dari KPI dan MUI, tidak lepas dari kesetiaan pemirsa untuk selalu menonton program ini sepanjang Ramadan lalu.

“Kami mohon izin dan restu dari masyarakat serta pemirsa setia Indosiar untuk melanjutkan kembali AKSI Asia 2 di tahun depan, yang mudah-mudahan mampu menampilkan ragam materi tausyiah lebih berkualitas dari ustadz serta ustadzah di penjuru Asia,” ujar Ekin.Red/Ang

Related posts

Bersama PDIP, KRISDAYANTI Sosialisasi Nyaleg Untuk DPR RI di Jawa Timur

Redaksi Posberitakota

Kini Jajal Konsep Genre Rock, BAND WALI Melakukan Penyegaran Baru Lewat Tembang Pulang (Robbighfirlii)

Redaksi Posberitakota

Pilih Lebaran di Jakarta, JARWO KWAT Urungkan Niat Balik ke Kampung Halaman di Pekanbaru Riau

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang