30.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 15:14
PosBeritaKota.com
Sport

Pindah ke West Ham, Chicharito: Liga Inggris Terbaik di Dunia

LONDON (POSBERITAKOTA) – Akhirnya striker Meksiko, Javier ‘Chicharito’ Hernandez, menyelesaikan transfer dari Bayer Leverkusen ke West Ham United. Penyerang 29 tahun yang selama lima tahun pernah di Inggris membela Manchester United dengan dua kali merasakan juara liga bergabung dengan tim asuhan Slaven Bilic dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Chicharito telah menuntaskan pemeriksaan kesehatan di London. Di negerinya ia terkenal sebagai pencetak gol terbanyak timnas Meksiko sepanjang masa. Dengan mengemas 48 gol dari 96 penampilan internasional, termasuk dua Piala Dunia.

Sedangkan saat gabung di Leverkusen, ia mencetak 28 gol dari 54 pertandingan. Chicharito tiba di West Ham menyusul Pablo Zabaleta, Joe Hart, dan pemain Austria Marko.

“Bagi saya Liga Inggris adalah liga terbaik di dunia dan saat kesempatan datang saya segera menandatangani kontrak dengan klub ini,” katanya dalam laman resmi West Ham.

Sementara itu, bos West Ham, David Sullivan, menyebut pengalaman internasional mantan striker Real Madrid ini akan dibawa ke West Ham. “Ia terbukti pencipta gol yang andal di Liga Premier, La Liga Spanyol, dan Bundesliga Jerman. Selain Liga Champions dan pada level internasional bersama Meksiko,” paparnya. ■ Red/Ays

Related posts

Djarum Sirnas Premium 2019, KLUB PB EXIST JAKARTA Rebut Gelar Juara Umum

Redaksi Posberitakota

Aji Gile, ZIDANE Bisa Kantongi Gaji Rp 2,2 Miliar Sehari Jika Latih Qatar

Redaksi Posberitakota

Gondol Ballon d’Or ke-8, LIONEL MESSI Malah Bilang Erling Haaland Jauh Lebih Layak

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang