29.1 C
Jakarta
20 April 2024 - 21:33
PosBeritaKota.com
Nasional

Tiga Negara Siap Tampil di Borobudur International Festival 2017

MAGELANG (POSBERITAKOTA) – Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Urip Sihabudin, mengatakan tim kesenian dari tiga negara yakni Cina, Jepang dan India dipastikan tampil pada Borobudur International Festival 2017.

Menurut Urip, selain sejumlah kabupaten/kota, ada tiga negara yang sudah konfirmasi kedatangannya pada Borobudur International Festival (BIF) 2017.

Ditambahkannya bahwa pembukaan Festival Desa Wisata 2017 di Lapangan drh Soepardi Kabupaten Magelang. BIF akan dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata pada 28 Juli.

Menurut Urip lebih lanjut, BIF tahun ini berbeda dengan BIF tahun lalu. Kini, kebijakan dari Jateng semua kegiatan yang terkait dengan kepariwisataan didorong sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat di mana pun kegiatan itu diselenggarakan.

“Dalam rangka itulah, BIF 2017 kami dorong berbagai kegiatan yang bisa menyemarakkan BIF itu sendiri sekaligus sebanyak mungkin melibatkan masyarakat di sekitar Borobudur dan Magelang pada umumnya,” katanya.

Rencana ke depan, BIF bisa diselenggarakan setiap tahun dan diselenggarakan dengan melibatkan sebanyak-banyaknya masyarakat di sekitar Borobudur. Karena tujuan penyelenggaraan BIF selain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, juga agar wisatawan bisa lebih lama tinggal di Magelang.

“Sekarang lama tinggal untuk wisatawan nusantara kecil sekali, misalnya orang Surabaya datang ke Magelang mengunjungi Candi Borobudur sebentar kemudian pulang lagi. Kami ingin banyak event di sekitar Borobudur sehingga wisatawan yang berasal dari luar Jateng khususnya dan mancanegara pada umumnya bisa lebih lama tinggal di Magelang,” tutupnya. ■ Red/Ays

Related posts

Unggahan Humas Pemkab Tegal, VIDEO KUNJUNGAN BUPATI Dapat Tanggapan Positif Warganet

Redaksi Posberitakota

Pilkades Serentak, KAPOLRES SERANG Minta Fungsikan Deteksi Dini

Redaksi Posberitakota

Kerahkan Helikopter ke Cianjur, BASARNAS Bakal Sisir Kawasan Pusat Gempa & Cari untuk Selamatkan Korban

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang