Jelang HUT TNI AL, Prajurit Koarmabar Bikin Aksi Bersih Pantai dan Olahraga Bersama

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Menyambut perayaan hari ulang tahun (HUT) TNI Angkatan Laut (AL) yang diperingati setiap 10 September, prajurit Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) di Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung yang terdiri dari Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmabar, Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Koarmabar, Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmabar, Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmabar dan Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmabar melaksanakan kegiatan olahraga bersama dilanjutkan dengan aksi bersih sampah di Pantai Ancol Jakarta Utara, Jumat (4/8) kemarin.

Kegiatan tersebut diawali dengan apel dan senam pemanasan di Lapangan Carnaval Ancol. Kemudian dilanjutkan lari bersama keliling komplek Pantai Ancol. Seluruh Kepala Satuan Kerja (Kasatker) yang berada di Kesatrian Pondok Dayung diantaranya Komandan Satfibarmabar Kolonel Laut (P) Heri Widodo SAP, Komandan Satkorarmabar Didong Rio Duta ST MAP, Komandan Satbanarmabar Kolonel Laut (P) Mulyadi dan Kadislambairarmabar Kolonel Laut (E) Monang Hatorangan S serta perwakilan Jalasenastri Armada Barat.

Sedangkan untuk kegiatan bersih-bersih pantai bertujuan untuk membangun kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan laut, apalagi Pantai Ancol merupakan tempat wisata yang favorit bagi masyarakat. Jika kondisi pantainya bersih dan indah pasti akan menambah minat wisatawan untuk mengunjunginya.

Selain itu aksi pembersihan sampah di pantai juga bertujuan untuk ikut mendukung program pemerintah dalam membangun budaya maritim dengan lebih mencintai lautnya. Komandan Satfibarmabar Kolonel Laut (P) Heri Widodo SAP, mengatakan bahwa prajurit TNI Angkatan Laut khususnya yang berdinas di Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, harus bisa menjadi pelopor bagi masyarakat dalam upaya menjaga kelestarian dan kebersihan laut dengan cara tidak membuang sampah ke laut khususnya sampah plastik dan non organik lainnya.

“Karena laut merupakan tempat dimana sebagian besar masyarakat menggantungkan kehidupannya pada sumber daya alam yang dimiliki laut, sehingga laut harus selalu kita jaga kelestarian dan kebersihannya,” ucap Komandan Satfibarmabar.Red/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here