Oki Setiana dan Ria Ricis Gandeng UKM eks Dolly Surabaya

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Setelah sukses dengan game patata rush, yaitu Surabaya Patata (SP) pusat oleh-oleh yang dimiliki Oki Setiana Dewi dan adiknya, Ria Ricis, kini mereka hadir dengan kejutan yang berbeda untuk penggemarnya dan Kota Surabaya.

Ide gebrakan baru pun muncul dan terealisasi di akhir bulan Juli lalu, tepatnya usai sang owner jalan jalan ke Surabaya hingga terlintas dipikiran akan potensi UKM Dolly yang layak untuk didukung dan dibesarkan Tim SP akhirnya melakukan survey dan bekerja sama dengan salah satu UKM, yakni UKM “Saiki Mampu Jaya” yang beranggotakan eks Dolly.

UKM ini awalnya adalah hasil bimbingan dan binaan Pemkot Surabaya dan Disperindag Surabaya UKM Dolly Saiki Mampu Jaya kini telah mampu memproduksi ribuan sandal, sepatu, dompet, kain batik, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Melihat hasil karya mereka yang cukup layak dijual, SP sangat ingin mensupport produk tersebut. “Iya, saya dan Ria Ricis bersama tim Surabaya Patata, mensupport UKM Dolly Saiki Mampu Jaya, dengan cara memberikan sandal gratis hasil produksi UKM Dolly pada tiap pembelian 2 box patata di outlet resmi kami, Surabaya Patata, yang terletak di Jl. Dharmahusada No. 187 terang Oki.

“Support produk lokal ini bertujuan agar komunitas di UKMU Dolly, yang saat sedang melakukan perubahan menjadi lebih baik, akan semakin dikenal banyak orang dan memberi impact peningkatan jumlah produksi UKM itu sendiri. Ini harapan kami,” timpal Ria Ricis.

Selain itu, SP akan terus meningkatkan kerjasama untuk membuktikan bahwa yang kekinian dan yang lokal bisa berdampingan dan saling support. Warga Surabaya dan luar kota pun merespon cukup positif dengan visi dari SP.

“Kita bersama tim SP pun mengajak masyarakat agar lebih mencintai produk lokal di kotanya sendiri, yang tidak kalah ciamik dengan produk luar negeri. Ini yang perlu kita sosialisasikan. Harus percaya diri menggunakannya,” ajak Oki.

Surabaya Patata berharap langkah seperti ini bisa terus berkembang dan menjadi inspirasi bagi perusahaan-perusahaan kekinian lainnya agar turut membangun UKM lokal bersama-sama.

“Kita (SP) hadir bukan untuk menggantikan yang khas, meminggirkan yang lokal, tapi untuk menjadi alternatif oleh-oleh premium kekinian dari Kota Surabaya bagi siapa saja. Dan, Alhamdulillah, hingga saat ini apa yang kami berika diterima dengan baik oleh masyarakat Kota Surabaya khususnya, dan masyarakat luas pada umumnya,” ucap Oki mengakhiri. ■ Red/Ang

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here