Sabina ‘Mantili’ Katya Jago Wushu Jatuh dari Kuda

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dalam sinetron Saur Sepuh the Series, ada artis pendatang baru. Namanya Sabina Katya Viena Diva atau Sabina Katya VD. Dia berperan sebagai pendekar wanita Mantili, adik Brama Kumbara. Bermain di sinetron laga klasik, banyak pengalaman seru yang dialami Sabina.

‪”Pernah jatuh dari kuda saat syuting,” kata Sabina. Ketika itu adegan Mantili yang duduk di atas kuda dan diserang lawan-lawannya. Lalu ada adegan sebilah bambu didorong di bawah kuda. Tapi, kuda itu kaget dan melompat lalu berlari. Akibatnya Sabina terjatuh.

“Padahal sebelum syuting sudah latihan terlebih dahulu. Tapi kudanya tetap kaget dan berlari. Aku terpental dari kuda cukup tinggi,” kata Sabina bercerita.

Sabina Katya merupakan atlet wushu nasional. Dia sering menjadi andalan DKI Jakarta di kejuaraan wushu tingkat nasional.‬ Prestasinya banyak. Sabina pernah meraih medali emas di Kejuaraan Nasional Wushu tahun 2014.

Gadis cantik kelahiran tahun 1998 ini juga pernah meraih prestasi di tingkat internasional. Sabina pernah dikirim untuk mengikuti ajang The 6th Asean School Games 2014, yang berlangsung di Filipina.

Saat ditawari main sinetron kolosal Saur Sepuh the Series produksi Sinemart yang mulai tayang di SCTV pada Minggu, 13 Agustus 2017. Sabina mengaku sangat senang. Karena dia sudah tertarik dengan dunia akting sejak kecil. Apalagi adiknya sudah lebih dulu terjun ke dunia akting.

“Aku kan punya kemampuan Wushu. Aku merasa kalau di sinetron ini aku bisa eksplor kemampuanku itu. Soalnya banyak adegan berantemnya,” katanya. ■ Red/Ang

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here