Lanal Tanjung Balai Karimun Bersama Elemen Masyarakat Adakan Bersih-bersih Pantai

JAKARTA (POSBERITAKOTA) –Dalam rangka program penanggulangan sampah plastik, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Karimun mengajak instansi terkait dan masyarakat pencinta alam turut serta melaksanakan kegiatan gotong royong bersih-bersih disepanjang Pantai Puakang, Minggu (13/8) kemarin.

Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan dan merupakan salah satu bentuk kebersamaan TNI dengan rakyat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar.

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Tanjung Balai Karimun Letkol Laut (P) Totok Irianto, nampak memimpin langsung kegiatan bersih-bersih pantai yang diikuti oleh seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil Lanal Tanjung Balai Karimun serta dari instansi TNI Angkatan Darat, Polri, Lurah Balai Kota, FKPPI, Satpol PP, Yayasan Budha Suci, Pencinta Alam Tuah Bahari dan Saka Bahari.

Menurutnya langkah atau kegiatan gotong royong membersihkan pantai menjadi ciri khas dan tradisi dari Bangsa Indonesia yang perlu dilestarikan dan perlu dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Harapan lainnya, selain untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, juga sekaligus bisa mempererat silaturrahmi antar aparat TNI khusus TNI Angkatan Laut dengan segenap lapisan masyarakat. Kedepannya, bisa tercipta hubungan yang harmonis guna menjaga persatuan dan kesatuan NKRI,” ucap Letkol Laut (P) Totok Irianto. □ Red/Rel/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here